Teknologi
Sabtu, 22 Maret 2014 - 06:48 WIB

Intel Rilis Versi Ekstrem Prosessor Core i7

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi microprosessor Intel (Techivian.com)

Solopos.com, SAN FRANCISCO – Intel meluncurkan versi gaming prosessor tercanggihnya, Core i7. Prosessor inti empat dengan untaian delapan ini diperkenalkan di Game Developers Conference, San Francisco, Kamis (20/3/2014), bernama Core i7 Extreeme Edition.

Prossesor yang dikenal pula dengan nama Canyon ini telah terpajang di situs resmi Intel. Prosessor ini dirancang dengan kecepatan 3 Ghz dengan frekuensi turbo maksimal hingga 3,9 Ghz.

Advertisement

Dengan tingkat kecepatan sedemikian itu, prosessor ini dipercaya mampu memainkan game-game dengan kapasitas superbesar seperti Call of Dutty: Ghost dan Titanfall yang baru saja rilis di platform PC. Produk baru ini merupakan prosesor 8-Core 16-Thread dengan unlock core, sehingga memungkinkan overclocking dengan mudah, dukungan untuk memori DDR4 terbaru, dan antarmuka thermal yang lebih baik.

Dilansir TechCrunch, Jumat (21/3/2014), Intel juga telah mengonfirmasi bahwa prosesor generasi berikutnya, Broadwell, akan dilengkapi fitur Iris Pro graphics. Broadwell chipset akan memiliki prosessor 14-nanometer dan akan datang dengan unlock core. Core i7 Extreme Edition akan datang ke pasar sebelum Broadwell, pada pertengahan 2014. Dalam situs resminya, Canyon disebutkan akan hadir pada kuartal kedua tahun 2014.

Spesifikasi lengkapnya prosessor ini, bisa ditilik di situs http://ark.intel.com/id/products/75133

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif