Soloraya
Sabtu, 22 Maret 2014 - 03:15 WIB

HOTEL BARU : Sarila Sukoharjo Siap Operasi Juni

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Sarila Hotel (Findmeahotel.com)

Solopos.com, SOLO — Hotel budget bintang 2 plus Sarila Hotel akan melakukan ekspansi ke Sukoharjo pada Juni 2014 mendatang dengan nama Sarila Hotel Sukoharjo. Mereka menyasar meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE) dari wilayah Jawa Timur (Jatim).

Operator belasan hotel bintang 2 hingga 4 di Indonesia, Choice Plus Indonesia (CPI), diprediksi membidani Sarila Hotel Sukoharjo. Hal itu disampaikan Sales and Marketing Manager Sarila Hotel Solo Nurul Aini K. Nurul menjelaskan Sarila Hotel Sukoharjo akan menggunakan bangunan empat lantai dengan fasilitas 46 kamar dan meeting room berkapasitas 200-300 orang.

Advertisement

Nurul mengungkapkan Sarila Hotel membuka unit baru di kabupaten dengan sebutan Kota Makmur itu karena belum banyak hotel di Sukoharjo yang menyasar MICE. Sehingga sejumlah pelaku MICE dari Sukoharjo pilih lari ke kota lain untuk menyelenggarakan acara. Oleh karena itu mereka bermaksud mencuri pasar MICE di Sukoharjo.

“Sukoharjo belum banyak hotel representatif. Kami ingin menjadi pioneer dan merebut pasar ke selatan hingga Jatim. Selama ini pelaku MICE memilih Solo maupun wilayah lain karena Sukoharjo belum ada hotel. Sarila Hotel Sukoharjo diprediksi beroperasi Juni 2014,” kata Nurul saat ditemui Solopos.com, seusai menyelenggarakan media gathering di restoran Sarila Hotel Solo, Kamis (20/3/2014).

Lebih lanjut Nurul mengklaim Sarila Hotel Solo siap bersaing dengan hotel budget yang lain di Solo. Mereka meluncurkan inovasi dan promosi berupa kamar dan food and beverage (F&B) atau makanan dan minuman pada periode tertentu. Seperti program Funtastic Promo pada 23 Februari-31 Maret yang dibanderol Rp240.000 net per malam. Nurul mengklaim okupansi menjadi 55% setelah mengeluarkan program.

Advertisement

“Rata-rata tamu yang datang dari perusahaan selama tiga bulan terakhir. Sejauh ini didominasi tamu langsung datang 60% dan MICE 40%. Setidaknya 100 kamar terjual melalui program hingga Kamis,” imbuh dia.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif