Sport
Jumat, 21 Maret 2014 - 20:40 WIB

JELANG ASEAN GAMES INCHEON : PBSI Umumkan Kandidat Atlet Bulutangkis, Pemain Pelatnas Jadi Andalan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain bulutangkis andalan seperti Tontowi/Liliyanam dan Hendra /Ahsan menjadi andalan di Sea Games Korsel. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, JAKARTA – Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan kandidat pemain yang akan mengisi tim ke Asian Games di Incheon, Korea Selatan, tahun ini. PBSI mengandalkan para pemain pelatnas.

PBSI mulai berfokus menyiapkan tim Asian Games 2014. Sesuai edaran Surat Keputusan Ketua Dewan Pelaksana Program Indonesia Emas No. 05/2014, tanggal 6 Februari 2014, sembilan pebulutangkis putra dan tujuh pemain putri didapuk mengisi skuat Merah Putih menuju ajang multikejuaraan yang bergulir 19 September hingga 4 Oktober itu.

Advertisement

Dari daftar nama yang dirilis, tak satupun pemain di luar pelatnas yang mengisi skuat itu. Di sektor tunggal putra Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro dan Dionysius Hayom Rumbaka tetap menjadi tumpuan kendati penampilan mereka tak memuaskan di All England 2014. Tommy dan Sony tersingkir di babak pertama sedangkan Hayom terhenti di putaran kedua.

Pada sektor ganda, selain mengandalkan dua ganda utama—Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro–komposisi ditambah pemain ganda campuran Tontowi Ahmad dan Praveen Jordan.

Serupa pada tim Uber juga hanya mengandalkan pemain pelatnas. Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty dan Aprilia Yuswandari jadi tumpuan di nomor tunggal.

Advertisement

Sektor ganda diisi Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari. Yang mengejutkan, PBSI justru memilih pemain ganda campuran untuk mendampingi, Liliyana Natsir dan Debby Susanto.

Manajer tim Asian Games Lius Pongoh menyatakan komposisi itu masih bisa berubah

“Tim ini terdiri dari pemain-pemain yang dipilih oleh Satlak Prima, berdasarkan prestasi mereka masing-masing. Bisa saja ada perubahan sebelum online entry,” kata Lius Pongoh seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Daftar pemain yang masuk nominasi tim Asian Games 2014 :

Advertisement

Putra :

1. Tommy Sugiarto

2. Sony Dwi Kuncoro

3. Dionysius Hayom Rumbaka

Advertisement

4. Hendra Setiawan

5. Mohammad Ahsan

6. Angga Pratama

7. Rian Agung Saputro

Advertisement

8. Tontowi Ahmad

9. Praveen Jordan

Putri :

1. Linda Wenifanetri

2. Bellaetrix Manuputty

3. Aprilia Yuswandari

Advertisement

4. Greysia Polii

5. Nitya Krishinda Maheswari

6. Liliyana Natsir

7. Debby Susanto

Pelatih : Joko Suprianto (tunggal putra), Marlev Mainaky (tunggal putri), Herry Iman Pierngadi (ganda putra), Eng Hian (ganda putri), Richard Mainaky (ganda campuran).

Manajer tim : Lius Pongoh

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif