Otomotif
Kamis, 20 Maret 2014 - 12:11 WIB

Skuter Ini Bisa Dilipat Jadi Tas Koper

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuter Koper (greencarespot.com)

Solopos.com, SOLO – Pertumbuhan kota yang begitu cepat memaksa penurunan luas lahan parkir. Hal ini membuat sejumlah perusahaan teknologi transportasi memutar otak untuk mengembangkan inovasi kendaraan dengan kebutuhan lahan parkir terbatas. Seperti inovasi skuter lipat satu ini.

Dilansir laman Gopego.com, Senin (16/3/2014), perusahaan Green Energy Motors merilis kendaraan unik. Perusahaan energi yang berbasis di Amerika Serikat ini menawarkan skuter listrik yang bisa dilipat hingga menjadi seperti tas koper.

Advertisement

Skuter listrik ini diakui mumpuni untuk jalanan perkotaan karena bentuknya yang kecil. Jadi Anda tidak perlu pusing mencari dan membayar parkir, pasalnya begitu sampai di lokasi tujuan, skuter listrik bisa langsung dilipat.

Skuter ini diberi nama Commute-case electric scooter. Produk ini memang terlihat seperti sebuah koper kerja kantoran biasa. Namun jika diperhatikan lebih lanjut, koper ini bisa berubah menjadi sebuah alat transportasi skuter yang bisa dikendarai oleh orang dewasa.

Commute-case electric scooter ini tersedia dalam 8 warna ceria seperti hijau, biru, pink, kuning dan merah. Koper dengan skuter di dalamnya ini memiliki bobot 12 kilogram sehingga mudah ditenteng kemana-mana.

Advertisement

Skuter ini bisa menempuh jarak sejauh 40 kilometer dan bisa diisi ulang menggunakan baterai. Meskipun berisi skuter, namun koper ini juga menyisakan ruang untuk menyimpan barang-barang lainnya layaknya koper normal.

Motor listrik lipat ini memiliki berat sekitar 25-30 kg dan bisa mencapai kecepatan maksimal 45 km/jam. Skuter listrik ini dijual 6.000 dolar AS atau sekitar Rp67 juta. Berminat beli? Lihat dulu video berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=mvixAF-h1YI

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif