News
Kamis, 20 Maret 2014 - 14:09 WIB

KISAH UNIK : Pria AS Rangkai Tulang Jadi Sepeda Motor

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, FLORIDA – Kreativitas pria asal Florida, Amerika Serikat (AS) ini patut diacungi jempol. Dia mengkreasi modifikasi motor dengan menggunakan berbagai tulang hewan. Dibutuhkan 4 tengkorak sapi, dan sejumlah tengkorak buaya, kambing, serigala dan hewan lain untuk merangkainya.

Huffingtonpost, Selasa (18/3/2014), mengutip laman Daytona Beach News-Journal, pria bernama Resee Moore mendadak jadi perbincangan hangat. Kreasi motor uniknya diberi nama Cowasaki dan dipamerkan di Dunn’s Attic and Aucton House, Ormond Beach.

Advertisement

Cowasaki adalah motor chopper terbuat dari tulang-tulang hewan. Bentuknya eksotis. Moore mulai membuat kreasi tersebut setelah sukses membangun T-rek berkaki delapan untuk anak-anak pada 1995. Reese Moore mengaku membutuhkan waktu selama 10 tahun untuk mengumpulkan tulang-tulang tersebut dan menyusunnya menjadi sebuah motor.

Moore mengaku ide ini berasal dari seorang pemilik bar di Daytona. Kala itu, ia berniat menjual karya seni dari tulang berbentuk T-rex. Melihat hal tersebut, sang pemilik bar lalu meminta Reese untuk membuat karya seni lagi dari tulang yang berbentuk motor.

Meski awalnya sempat menolak, namun pada akhirnya Reese merasa tertantang dengan permintaan pemilik bar itu.

Advertisement

Untuk menyediakan bahan untuk membangun sepeda motornya, Reese, telah menyiapkan tengkorak sapi, dua atau tiga tulang buaya, kambing, serigala, rakun, kura-kura, dan tulang babi. Untuk membangun motor ini juga menggunakan tulang sapi untuk masing-masing roda.

“Pada dasarnya aku suka bekerja dengan tulang,” ungkap Reese. “Dibutuhkan sekitar 3 sampai 4 tengkorak sapi lalu 2 sampai 3 tengkorak buaya, kambing, serigala, rakun, kura-kura, dan tulang babi.”

Cowasaki nantinya akan dijual dengan banderol harga sebesar USD 55 ribu atau sekitar Rp620 juta. Setelah kreasinya itu dijual ke sebuah bar di daerah Daytona, ia bercana dengan pemilik bar bahwa ia akan membuat motor dari tulang untuk event Bike Week.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif