News
Kamis, 20 Maret 2014 - 23:13 WIB

KISAH MISTERI : Inilah Perhiasan Misterius Penuh Kutukan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Lydian Hoard (io9.com)

Solopos.com, SOLO – Seluruh orang di dunia ini pasti setuju jika berlian merupakan sebuah batu mulia yang sangat indah. Karena keindahannya itu pula yang membuat sebagian orang berlomba-lomba mengoleksinya walaupun perhiasan itu dibamnderol dengan label harga yang sangat fantastis.

Namun, apa jadinya jika perhiasan yang sangat cantik ternyata mengandung kutukan yang mematikan bagi siapapun pemiliknya? Jika itu benar terjadi, siapapun tentu tak ingin memilikinya.

Advertisement

Entah suatu kebetulan atau kenyataan, perhiasan-perhiasan yang umumnya bertakhtakan berlian yang mengandung kutukan itu memang benar adanya. Ditilik Solopos.com dari situs io9.com terdapat beberapa perhiasan indah bertakhtakan berlian yang memiliki berbagai kutukan yang sangat mengerikan.

 

Diawali The Hope Diamond

Advertisement

 

The Hope Diamond

Ilustrasi Hope Diamond (io9.com)

Advertisement

Liontin bertakhtakan berlian biru yang tampak sangat memesona dengan taburan permata yang mengelilinginya ini membuat siapapun pasti ingin memilikinya. Tapi menurut legenda yang beredar, berlian ini ternyata memiliki kutukan bagi siapapun yang memiliki pasti akan meninggal dunia secara mengenaskan.

Pemilik pertama berlian ini adalah Marie Antoinette dan Raja Louis XVI yang hidup mereka berakhir karena dipenggal. Pemilik berikutnya adalah Putri de Lamballe yang meninggal dunia setelah dipukuli oleh massa, dan selanjutnya Jacques Colet yang meninggal dunia karena bunuh diri.

Tak cukup sampai di situ, pemilik selanjutnya adalah Surbaya yang meninggal dunia karena dibunuh oleh orang kerajaan. Berikutnya adalah Simon Montharides yang tewas secara mengenaskan dalam sebuah kecelakaan kereta api bersama seluruh keluargannya.

 

Berikutnya The Black Orlov Diamond

 

The Black Orlov Diamond

Ilustrasi Black Orlov (www.gemselect.com)

Berlian nan cantik ini diduga dicuri dari salah satu mata di patung dewa Hindu Brahma di Pondicherry, India. Kutukan yang ada dalam berlian ini adalah semua pemiliknya akan mati dengan karena bunuh diri untuk mengikuti pemilik pertama berlian hitam ini. J.W. Paris yang merupakan salah seorang yang kali pertama membawa berlian ini ke Amerika Serikat pada tahun 1932. Paris meninggal dunia karena bunuh diri dengan melompat dari sebuah gedung pencakar langit di New York, Amerika Serikat.

Pemilik berikutnya adalah dua orang putri Rusia, Nadia Vyegin Orlov dan Leonila Galitsine Bariatinsky, yang keduanya bunuh diri setelah melompat dari sebuah bangunan di Roma, Italia. Demi membuang kutukan tersebut berlian cantik ini kemudian dipotong menjadi 3 bagian. Hingga kini potongan-potongan berlian tersebut masih belum diketahui rimbanya.

 

Berlian Koh-i-Noor hanya untuk Wanita

 

Berlian Koh-i-Noor

Berlian Koh-i-Noor di mahkota Ratu Inggris (Dailymail.co.uk)

Berlian Koh-i-Noor merupakan sebuah berlian dengan 186 karat yang kini dapat dilihat di Tower of London sebagai sebuah pameran berlian milik keluarga Kerajaan Britania Raya. Pada awalnya, berlian ini diambil dari India pada tahun 1850 dan diberikan kepada keluarga kerajaan Inggris.

Kutukan yang ada dalam berlian ini hanya berlaku untuk kaum pria yang memakainya. Oleh karenanya, hingga kini berlian ini selalu dimiliki oleh para wanita.

 

Tak Ada yang Berani Curi Cincin Ini…

 

Ring Of Middle Earth

Ilustrasi One Ring of Middle Earth (io9.com)

Sebentuk perhiasan emas bernama Ring of Middle Earth ini dibuat oleh J.R.R yang berambisi membuat lingkaran setengah bumi, sesuai dengan nama berlian tersebut. Di dalam cincin ini tertulis sebuah kutukan bagi siapapun yang mencuri berlian ini dari pemiliknya. Karena itulah hingga kini cincin ini aman dari orang jahat yang berniat mencurinya.

 

Lydian Hoard sama Misteriusnya

 

Lydian Hoard

Ilustrasi Lydian Hoard (io9.com)

Lydian Hoard merupakan kumpulan perhiasan rumit yang terdiri dari beberapa macam perhiasan berbahan emas dan berlian. Tapi perhiasan yang berbentuk bros dan kalung tersebut hanya akan menimbulkan berbagai macam masalah bagi para pemiliknya. Tahun 1965 perhiasan ini ditemukan sebagai harta karun peninggalan Raja Croesus di makam putri yang tak dikenal.

Setelah perhisan ini ditemukan semua orang yang terlibat dalam penjarahan bekal kubur itu berakhir riwayatbya karena dijangkitnya berbagai penyakit. Mereka menanggung nasib buruk hingga kematian menjemput.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif