Bisnis
Senin, 20 Mei 2024 - 18:30 WIB

PNM Peduli Gelar Bakti Sosial Masjid di PNM Cabang Solo

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Acara bakti sosial PNM Cabang Solo di Msjid Hajjah Mini, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Senin (20/5/2024). (Brand Content)

Solopos.com, SOLO — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar kegiatan bakti sosial bertajuk “PNM Peduli Bakti Sosial Masjid”. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara dengan tema “Terus Tumbuh Tuk Bangun Asa” yang diadakan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Acara yang dilaksanakan pada hari Senin (20/5/2024) di Masjid Hajjah Mini, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, ini melibatkan karyawan PNM Cabang Solo yang dengan semangat gotong royong membersihkan area masjid. Kegiatan bersih-bersih meliputi pembersihan lantai, dinding, karpet, dan area sekitar masjid untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih bagi para jemaah.

Advertisement

Selain kegiatan bersih-bersih, PNM Cabang Solo juga memberikan bantuan perlengkapan masjid berupa bahan bangunan, alat kebersihan, dan perlengkapan ibadah lainnya. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan fasilitas dan kenyamanan para jemaah dalam beribadah.

Sebagai wujud kepedulian terhadap keberlangsungan kegiatan masjid, PNM juga memberikan santunan untuk infak masjid. Dana infak ini diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid dan diharapkan dapat digunakan untuk keperluan operasional dan kegiatan keagamaan lainnya.

Kegiatan bakti sosial di Masjid Hajjah Mini dimulai dengan pengadaan berbagai alat kebersihan seperti sapu, pel, gayung, ember, sikat kamar mandi, cairan pembersih lantai, pembersih kamar mandi, pembersih kaca, dan pengharum ruangan. Karyawan PNM Cabang Solo kemudian membersihkan area dalam masjid, termasuk pembersihan karpet, kipas angin, lemari buku dan Al-Qur’an, serta lemari mukena. Kaca dan pintu masjid juga dibersihkan dari sisi dalam dan luar. Selanjutnya, pembersihan dilanjutkan ke area luar masjid, meliputi tempat wudu, kamar mandi, dan halaman masjid.

Advertisement

Setelah seluruh area masjid, baik di dalam maupun di luar, selesai dibersihkan, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa alat-alat kebersihan dan beberapa material bangunan, mengingat masjid sedang dalam tahap pembangunan atau renovasi. Selain itu, santunan untuk infak masjid juga diberikan dan diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid. Diharapkan bantuan ini dapat mendukung keperluan operasional masjid dan memberikan manfaat yang besar bagi jamaah serta mempererat hubungan silaturahmi di antara warga.

Direktur Utama PNM, Bapak Arief Mulyadi , menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial PNM sebagai perusahaan yang tidak hanya fokus pada aspek bisnis, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan kontribusi nyata dan mendukung aktivitas keagamaan di masyarakat.”

Beliau juga menambahkan bahwa tema “Terus Tumbuh Tuk Bangun Asa” tidak hanya mencerminkan pertumbuhan PNM sebagai perusahaan, tetapi juga semangat untuk terus memberikan harapan dan dukungan bagi komunitas yang lebih luas.

Advertisement

Kegiatan bakti sosial ini menutup rangkaian peringatan HUT ke-25 PNM dengan penuh semangat kebersamaan dan kepedulian, memberikan inspirasi bagi perusahaan lain untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial demi kemajuan bersama.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif