Bisnis
Senin, 27 Mei 2024 - 22:46 WIB

Garuda Indonesia Resmi jadi Ofisial Airline KONI

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra (kiri), saat penandatanganan kerja sama dengan KONI di Hanggar 2 GMF AeroAsia, Senin (27/5/2024). (Solopos.com-Garuda Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA — Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam mendukung penyelenggaraan berbagai agenda nasional. Dukungan tersebut kali ini direpresentasikan Garuda Indonesia melalui penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang dilaksanakan di Hanggar 2 GMF AeroAsia, Senin (27/5/2024). Dengan penandatanganan kerja sama itu, Garuda Indonesia resmi menjadi mitra atau ofisial resmi KONI dalam berbagai penyelenggaraan event nasional selama 4 tahun ke depan.

Melalui penandatanganan kerja sama tersebut, Garuda Indonesia diproyeksikan menerbangkan sekitar 12.000 penumpang yang terdiri dari pengurus, atlet, kontingen, delegasi, maupun ofisial dari 65 induk cabang olahraga dari 38 provinsi yang tampil dalam berbagai ajang di Bawah naungan KONI. Selain itu, Garuda Indonesia juga secara resmi menjadi official airline PON XXI yang digelar di Aceh dan Sumatra Utara pada 8-20 September mendatang.

Advertisement

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengungkapkan penandatanganan perjanjian kerja sama bersama KONI tersebut merupakan inisiatif berkelanjutan perusahaan dalam berkontribusi aktif memajukan sektor olahraga nasional dengan memastikan tersedianya layanan penerbangan yang aman dan nyaman dalam memobilisasi para pelaku olahraga di Indonesia.

“Kami memahami bahwa olahraga adalah salah satu sektor yang paling berkontribusi aktif mengharumkan nama bangsa di kancah dunia melalui berbagai keberhasilan penyelenggaraan event olahraga internasional di Indonesia maupun raihan berbagai prestasi membanggakan para atlet Indonesia di level internasional. Tentunya merupakan sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat terlibat aktif dalam memajukan sektor olahraga bersama KONI,” jelas Irfan dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Senin (27/5/2024).

“Dengan kondisi bonus demografi yang sedang dihadapi oleh Indonesia, penyelenggaraan berbagai event olahraga yang diinisiasi oleh KONI seperti PON tentunya akan melahirkan bibit-bibit unggul di berbagai induk cabang olahraga yang dapat dibina menjadi atlet terbaik dan berprestasi di level internasional pada masa yang akan datang,” imbuhnya.

Advertisement

Benefit

Sementara itu, Ketua Umum KONI, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, mengungkapkan kerja sama dalam bidang transportasi khususnya penerbangan memerlukan satu koordinasi yang detail antara KONI dengan Garuda Indonesia. Oleh karenanya, ia pun berharap Garuda Indonesia bisa memberikan bantuan percepatan kemudahan transportasi udara bagi kontingen.

“Saya berharap dengan adanya kerja sama ini, di samping Garuda Indonesia, Citilink juga bisa membantu penyelenggaraan PON XXI dari daerah-daerah yang memang tidak dilewati Garuda Indonesia,” sambungnya.

Lebih lanjut, melalui penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut, Garuda Indonesia turut menawarkan berbagai benefit yang dapat dinikmati oleh para pelaku olahraga nasional, di antaranya meliputi penawaran diskon sebesar 15% untuk rute domestik, diskon 20% untuk rute internasional, tambahan bagasi hingga 5 kg untuk para penumpang, hingga penawaran bagasi untuk sport equipment mencapai 23 kg.

Advertisement

Selain itu, Garuda Indonesia juga turut menyediakan konter check-in di bandara khusus untuk para pelaku olahraga di bawah naungan KONI, dedicated PIC, head rest cover, hingga penawaran harga khusus untuk material promosi yang direncanakan akan ditampilkan pada livery pesawat dan in-flight magazine Garuda Indonesia.

“Kiranya dukungan Garuda Indonesia melalui penyediaan layanan penerbangan yang aman dan nyaman terhadap para pelaku olahraga di bawah naungan KONI tersebut dapat meningkatkan kualitas berbagai penyelenggaraan event olahraga di Indonesia sehingga akan memberikan efek domino jangka panjang berupa semakin banyak munculnya pemuda-pemudi terbaik yang beprestasi di sektor olahraga,” tutup Irfan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif