Sport
Rabu, 19 Maret 2014 - 07:11 WIB

CHELSEA 2-0 GALATASARAY : The Blues Siap Lawan Tim Manapun di Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Chelsea Samuel Eto'o dkk merayakan gol ke gawang Galatasaray. JIBI/Reruters/Eddie Keogh

Solopos.com, LONDON — Chelsea sudah menjejak ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Menilai lawan yang dihadapi di babak delapan besar sama beratnya, Petr Cech dan Jose Mourinho pun bersiap menghadapi tim manapun.

Chelsea sukses melaju ke babak perempatfinal seusai memetik kemenangan 2-0 atas Galatasaray ketika melakoni laga leg II di babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (19/3/2014) dinihari WIB.

Advertisement

Dengan hasil itu, Chelsea pun menang agregreat 3-1 atas tim besutan Roberto Mancini itu, sebab di laga leg pertama berakhir imbang 1-1.

Chelsea yang sudah menjejak ke babak ke perempatfinal, berpeluang bertemu dengan tujuh tim kuat lainnya seperi Bayern Munich, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan juga Paris Saint-Germain.

Cech yang menganggap semua lawan sama kuatnya, juga menilai hal itu sebagai sarana untuk mengembangkan tim. “Anda tak bisa memilih tim yang bakal Anda hadapi di babak perempatfinal. Jika Anda melaju ke babak berikutnya, di sana hanya ada tim besar,” kata Cech di situs resmi UEFA seperti dilansir detiksport.

Advertisement

“Anda harus menghadapi siapapun jika Anda ingin memenangi Liga Champions dan jika ada ingin terus berkembang,” imbuhnya.

Sementara sang pelatih, Jose Mourinho sama sekali tak khawatir dengan calon lawan The Blues karena timnya memang layak ada di sana.

“Kami kini ada di 8 besar, di antara klub terbaik di dunia dan semua klub besar ada di sana. Para pemain kami layak berada di sana,” sahut Jose Mourinho usai pertandingan.

Advertisement

“Seluruh kandidat (juara) masih berada di sana. Itu sesuatu yang bagus bagi tim ini untuk melakukan evolusi permainan saat berhadapan dengan tim besar,” lanjut Mourinho seperti dikutip dari situs resmi timnya.

Drawing babak delapan besar Liga Champions akan digelar pada Jumat (21/3/2014) akhir pekan ini. (JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif