News
Selasa, 18 Maret 2014 - 05:13 WIB

KISAH UNIK : Buron Ini Tertangkap Gara-Gara Operasi Plastik

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Buron polisi yang anonim ini ditangkap di Bandara Xianjing, China. (Rocketnews24.com)

Solopos.com, XIANYANG – Kasus penangkapan unik terjadi di China. Seorang wanita berusia 21 akhirnya dibekuk polisi China di Bandara Internasional Xi’an Xianyang, akhir Februari 2014 lalu. Ia ditangkap karena memiliki bentuk telinga yang berbeda dengan foto paspornya. Setelah diteliti lebih lanjut ternyata wanita ini adalah buronan polisi sejak tahun 2012.

Dilansir Rocketnews24.com, Minggu (16/3/2014), wanita muda yang masih berusia 21 tahun ini memutuskan untuk melakukan operasi di bagian mata dan hidung demi mengelabui polisi sehingga dirinya sulit ditangkap. Namun sayangnya, walau sudah melakukan operasi plastik, wanita yang berasal dari Xianyang, Shaanxi, China ini tetap tertangkap.

Advertisement

Setelah operasi plastik, wanita ini merasa dirinya mirip sepupunya sehingga dia memakai surat identitas sepupunya demi kabur dari aparat yang memburunya. Ketika tiba di Bandara Internasional Xi’an Xianyang, petugas melihat bahwa telinga wanita ini beda dengan wajah dalam foto. Karena mencurigakan, akhirnya dia diamankan. Wanita ini akhirnya mengaku dan segera ditangkap.

Wanita yang tak mau disebutkan namanya ini adalah tersangka kasus pemerasan. Ia pernah memeras seorang pria sebesar 40.000 yuan atau setara dengan Rp75 juta. Namun saat kasus ini dilaporkan ke polisi, ia langsung bersembunyi demi menghilangkan jejak.

Demi mengelabui polisi, wanita ini kemudian memutuskan melakukan operasi plastik dan mengubah hidung serta matanya sehingga terlihat seperti sepupunya. Setelah itu ia meminjam paspor sepupunya guna melarikan diri ke negara lain. Nahas baginya, sebelum rencananya ini terwujud, polisi justru menangkapnya gara-gara wajahnya yang terlihat berbeda.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif