News
Selasa, 18 Maret 2014 - 17:16 WIB

Hiii! Bocah Prambanan Ngaku Menangkap dan Menyimpan Tuyul dalam Botol

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Polsek Prambanan menunjukkan rambut dan botol yang dipercaya masyarakat menjadi tempat ditangkapnya lelembut berjenis tuyul di Kembangan RT 012/005, Desa Kebondalem Lor, Kecamatan Prambanan, Senin (17/3/2014). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Bocah berusia 14 tahun asal Dusun Kembangan RT 012/005, Desa Kebondalem Lor, Kecamatan Prambanan, Tri Wulandari, 13, mengaku berhasil menangkap makhluk halus jenis tuyul, Senin (17/3/2014). Penangkapan lelembut yang diyakini sering mencuri uang itu sempat membuat ribuan warga penasaran dan berbondong-bondong untuk melihat tuyul tersebut.

Dikisahkan Tri Wulandari, penangkapan tuyul itu bermula saat dia berada di dalam rumah sekitar pukul 11.00 WIB, Senin. Siswa yang masih duduk di bangku kelas VI SDN Taskombang, Manisrenggo, itu baru saja pulang dari sekolah. Kemudian, dia beristirahat di dalam rumah karena saat itu dalam kondisi berpuasa.

Advertisement

Namun, alangkah terkejutnya dia setelah melihat bayangan yang diduga tuyul tengah berlari di dalam rumahnya. Karena penasaran, dia akhirnya mengejar tuyul yang tinggi tubuhnya sekitar 50 cm hingga ke kebun di samping rumahnya.

Bocah yang mengaku bisa melihat makhluk gaib tersebut akhirnya berhasil menangkap tuyul setelah memukulnya dengan sapu. Kemudian, dia memotong rambut pada tuyul itu dan memasukkannya pada botol bekas kemasan air mineral.

“Tuyul yang saya tangkap itu ukuran tubuhnya sekitar 50 cm, kepalanya gundul ada sedikit rambut dan hanya mengenakan celana dalam,” kata Tri saat ditemui wartawan di rumahnya, Selasa (18/3/2014) siang. Dia mengaku bisa melihat makhluk gaib setahun lalu.

Advertisement

Pengakuan penangkapan tuyul ini membuat heboh warga Prambanan. Banyak warga yang penasaran dan ingin melihatnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif