Jateng
Jumat, 17 Mei 2024 - 10:57 WIB

Bupati Petahana Pendaftar Pertama Penjaringan Bacabub PDIP Kabupaten Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Semarang Ngesti Nugraha bersama perwakilan PAC saat mengambil formulir di Kantor DPC PDIP Kabupaten Semarang, Kamis (16/5/2024) malam. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, UNGARAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Semarang membuka penjaringan dan penyaringan pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Semarang pada Pilkada 2024 di Kabupaten Semarang.

Hari pertama pembukaan, Bupati Semarang Ngesti Nugraha menjadi tokoh yang pertama mengambil formulir pendaftaran Bupati.

Advertisement

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup DPC PDIP Kabupaten Semarang, Pujo Pramujito bahwa penjaringan dan penyaringan ini akan dilakukan selama lima hari ke depan Kamis-Senin (16-20/5/2024).

“Namun jika ada situasi dan kondisi tertentu memungkinkan terjadi, maka ditambah lagi tiga hari lagi dari lima hari tersebut,” ungkap Jito, sapaan akrabnya saat memberikan keterangan pers di Kantor DPC PDIP Kabupaten Semarang, Kamis (16/5/2024).

Advertisement

“Namun jika ada situasi dan kondisi tertentu memungkinkan terjadi, maka ditambah lagi tiga hari lagi dari lima hari tersebut,” ungkap Jito, sapaan akrabnya saat memberikan keterangan pers di Kantor DPC PDIP Kabupaten Semarang, Kamis (16/5/2024).

Lebih lanjut, Jito menyatakan jika DPC PDIP Kabupaten Semarang membuka pintu selebar-lebarnya dan seluas-seluasnya untuk warga masyarakat Kabupaten Semarang yang akan ikut berkontestasi pada Pilkada 2024 Kabupaten Semarang melalui DPC PDIP Kabupaten Semarang.

“Jam pendaftaran di Kantor Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Semarang akan dibuka mulai jam 08.00 sampai dengan jam 22.00 WIB, dan pada hari terakhir akan kami tutup di jam 16.00 WIB,” kata Jito.

Advertisement

Dijelaskan, pada hari pertama pembukaan penjaringan dan penyaringan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Semarang melalui DPC PDIP Kabupaten Semarang, baru nama Ngesti Nugraha yang mendaftar sebagai Bacabup Kabupaten Semarang.

“Dan tentu kami akan tunggu kepada Ngesti Nugraha untuk menyerahkan kembali formulir dan persyaratan yang sudah kami tentukan selanjutnya kepada kami,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang, Ngesti Nugraha menambahkan jika pelaksanaan penjaringan dan penyaringan yang dilakukan DPC PDIP Kabupaten Semarang ini nantinya akan mengusung Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Semarang di Pilkada 2024.

Advertisement

“Dan hasil dari penjaringan dan penyaringan oleh DPC PDIP Kabupaten Semarang akan kami serahkan kepada DPD PDIP Jawa Tengah dan kemudian diteruskan ke DPP PDIP. Dan nanti siapapun yang akan direkomendasikan oleh Ketua Umum PDIP maka itu akan kami amankan, akan kami perjuangan pada Pilkada 27 November 2024,” terangnya.

Ditanya soal komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya, Ngesti Nugraha menerangkan jika saat ini di legislatif, PDIP Kabupaten Semarang berhasil mengamankan 18 kursi, oleh sebab itu jalinan komunikasi politik dengan parpol lain dilakukan oleh DPC PDIP Kabupaten Semarang.

“Kami tetap berkomunikasi dengan parpol lainnya meski sekarang kami berhasil mengamankan 18 kursi di DPRD Kabupaten Semarang pada Pemilu 2024 kemarin, dan komunikasi ini untuk bekerjasama, berkoalisi untuk mengusung calon yang kami sepakati yang akan kita usulkan bersama-sama,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif