FILM BARU
JKT48 Syuting Perdana Viva JKT48

Poster Viva JKT48 (JIBI/Solopos/Dok.)Poster Viva JKT48 (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Debut layar lebar idol group JKT48 bertajuk Viva JKT48 memasuki masa syuting. Dalam film tersebut, setidaknya 16 member JKT48 dipastikan menjadi pemeran utama.

Langkah teraktual JKT48 tersebut disampaikan langsung oleh personel grup pelantun Gadis Remaja itu saat ditemui di lokasi syuting di Teater JKT48, F.X. Sudirman, Jakarta Pusat, saat hari pertama syuting, Senin (17/3/2014). “Di awal akan ada delapan member dari Tim J. Nantinya akan ada delapan member lagi di pertengahan cerita yang diisi oleh Tim K3,” tegas sutradara film Viva JKT48, Awi Suryadi, di sela-sela syuting.

Viva JKT48 tak hanya dibintangi 16 member saja, dua bintang layar lebar Tanah Air juga ambil peran. Mereka adalah Cut Mini dan Sumaisy Djaitov Yanda atau dikenal dengan nama panggung Bang Tigor.

Mengenai alur cerita, Awi menuturkan film yang produseri Maxima Pictures itu sedikit mengalami penambahan disbanding konsep cerita sebelumnya. Jika dalam kesempatan lain dikatakan film perdana ini akan menceritakan sisi perjuangan JKT48 sebagai idol group, maka kini nuansa komedi tak kalah mendominasi.

“Konsepnya drama komedi remaja. Problemnya juga dipersempit, kami bikin dunia JKT48 sendiri. Bisa dibilang fantasi,” lanjut sang sutradara, diamini member JKT48.

Menurut jadwal, sebagaimana dikutip Harian Umum Solopos dari Detikcom, Viva JKT48 akan melalui proses syuting selama dua pekan ke depan. Mengenai tanggal tayangnya, baik sutradara, personel JKT48, maupun Maxima Pictures masih merahasiakannya.

“Semoga film ini bisa membuktikan kalau JKT48 itu idol yang multitalenta, enggak cuma tarian dan nyanyian. Semoga film ini juga bisa diterima oleh masyarakat, menghibu, dan lebih tahu tentang JKT48,” harap personel JKT48, Melody.

Sementara itu, meskipun tampil setiap hari sebagai penghibur, tetap saja tak mudah bagi JKT48 bermain di dalam sebuah film layar lebar. Ber-acting di depan kamera membuat 16 member yang terlibat merasakan tantangan berbeda. Yang paling menantang menurut mereka adalah proses reading. JKT48 pun harus berusaha keras sesuai dengan karakter masing-masing.

“Ini pertama kali, pasti susahlah. Biasanya kami cuma iklan. Waktu reading, pemahaman karakter dan ini benar-benar acting,” imbuh Melody.

Film garapan Maxima Pictures itu menggabungkan dua unsur cerita, drama, dan komedi. Drama perjuangan naik-turun grup pelantun Fortune Cookies itu akan dibalut unsur komedi yang kental. Tema yang diangkat termasuk gejolak emosi yang terjadi antara Wota, sebutan penggemar JKT48, dengan idola mereka. Mengenai lokasi syuting, Awi mengatakan Kota Jakarta didaulat menjadi lokasi utamanya, mulai dari Teater JKT48 sampai kebun binatang. (JIBI/Solopos/Detikcom)

 

Editor: | dalam: Layar |
Menarik Juga »