Sport
Selasa, 18 Maret 2014 - 18:06 WIB

BONUS JUARA ALL ENGLAND 2014 : Hadiah Rp1 Milar untuk Owi/Butet, Hendra/Ahsan dan Pelatih

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juara Ganda Campuran Indonesia, Tontowi/Natsir saat menerima bonus. Ist/detiksport

Solopos.com, JAKARTA —  Apresiasi materi diterima para pemain dan pelatih bulutangkis Indonesia yang sukses membawa pulang gelar juara All England 2014. Total bonus untuk mereka mencapai Rp 1 miliar.

Atas keberhasilannya di turnamen tersebut, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan ganda campuran Tontowi ‘Owi’ Ahmad/Liliyana ‘Butet’ Natsir, diganjar masing-masing Rp 200 juta dari yayasan klubnya. Acara penyerahan bonus itu dilakukan di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Selasa (18/3/2014) siang.

Advertisement

Owi, Butet dan Ahsan mendapatkan hadiah itu dari Djarum Foundation, sedangkan Hendra dari Yayasan Jaya Raya.

Hadiah ekstra juga diberikan oleh Blibli.com selaku sponsor utama tim pelatnas bulutangkis Indonesia. Mereka menyerahkan Rp 100 juta masing-masing kepada Owi dan Butet karena sukses mencetak hat-trick juara di All England (2012, 2013, 2014).

Selain keempat pemain tersebut, yang juga kecipratan bonus adalah pelatih mereka. Richard Mainaky selaku pelatih ganda, dan pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi, diganjar masing-masing Rp 10 juta.

Advertisement

“Bonus ini sebagai bentuk apresiasi dan komitmen kami mendukung atlet meraih prestasi setinggi mungkin,” kata Yoppy Rosimin, program director Bakti Olahraga Djarum Foundation seperti dikutip detiksport.

“Prestasi ini hasil kerja keras atlet sudah sepantasnya mereka mendapatkan apresiasi ini.

“Semoga ini menjadi momentum untuk bangkit dan meriah gelar juara di Piala Thomas dan Uber yang akan bertanding bulan Mei nanti,” tambahnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif