Otomotif
Senin, 17 Maret 2014 - 00:31 WIB

PENJUALAN MOBIL : Pemilu 2014, Bisnis Mobil Bekas Bergairah Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bursa mobil bekas (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA—Sebulan menjelang Pemilu 2014 pasar mobil bekas bergairah lagi. Penjualan mobil bekas hingga pertengahan bulan Maret ini telah mencapai 1.000 unit.

Penjualan di bursa mobil bekas WTC Mangga Dua Jakarta kembali bergeliat. Sampai pertengahan bulan ini terdapat sekitar 1.000 unit mobil ludes terjual dan diyakini bakal melampaui 2.000 uni di akhir bulan.

Advertisement

Pendorongnya adalah kehadiran sejumlah produk baru yang mendongkrak minat beli konsumen, seperti low MPV Honda Mobilio.

“Honda Mobilio luar biasa meledak di pasaran. Begitu dikirim ke konsumen maka yang terjadi konsumen yang sudah punya kendaraan menjual mobil lamanya,” ucap Manajer Pemasaran Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih kepada JIBI/Bisnis, akhir pekan ini.

Total penjualan bulan lalu hanya di kisaran 2.000-an unit. Padahal pada Februari 2013 mencapai 2.600-an unit. Sedangkan target penjualan bulanan sepanjang tahun ini 2.300 – 2.400 unit.

Advertisement

Tak bisa disimpulkan secara pasti penyebab utama kecilnya penjualan bulan lalu. Yang pasti, fluktuasi perekonomian nasional serta iklim politik jelang pemilu diyakini mempengaruhi minat beli konsumen.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif