News
Senin, 17 Maret 2014 - 11:52 WIB

MISTERI MALAYSIA MH370 : Sehari Sebelum Pesawat Hilang Keluarga Pilot Menghilang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat terbang milik maskapai Malaysia Airlines (wikipedia.org)

Solopos.com, JAKARTA--Pilot pesawat Malaysia Airlines, Azaharie Ahmad Shah berkaos oblong bertuliskan “Democracy is Dead” sesaat sebelum naik pesawat.

Ini menimbulkan kecurigaan bahwa aksi pembajakan pesawat itu berlatar belakang politik anti-pemerintah. Azaharie dikenal sebagai pendukung tokoh oposisi Malaysia Anwar Ibrahim.

Advertisement

Anwar selama ini merupakan tokoh oposisi yang mendapat dukungan politik yang semakin kuat di negaranya, meski pernah dipenjara karena dituduh memiliki perilaku homoseksual.

Azaharie terpantau mengenakan kaus tersebut beberapa jam sebelum pesawat MH370 tersebut menghilang bersama 239 penumpang dan awak pesawat.

Selain itu, istri sang pilot dan tiga anaknya kabur dari rumah sehari sebelum pesawat menghilang. Di rumah pilot yang sudah bekerja dengan Malaysia Airlines sejak 1981 tersebut, para penyelidik juga menemukan sebuah simulator pesawat sebagaimana dikutip mirror.co.uk, Senin (17/3/2014).

Advertisement

Perkembangan terbaru tersebut muncul setelah PM Malaysia Najib Razak mengonfirmasi bahwa pesawat Boeing 777 itu keluar dari jalur penerbangan yang semestinya dilewati dari Kuala Lumpur ke Beijing. Kondisi itu memperkuat dugaan kalau pesawat telah dibajak oleh seorang yang paham soal penerbangan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif