News
Senin, 17 Maret 2014 - 05:22 WIB

KISAH INSPIRATIF : Wanita Arab Meninggal Sebagai Miliarder setelah 50 Tahun Mengemis

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengemis (Ahopefulsign.com)

Solopos.com, SOLO – Jangan pernah berpikir semua pengemis berasal dari kalangan miskin. Seorang wanita dari Arab Saudi bernama Aisha misalnya, 50 tahun lebih bekerja sebagai pengemis justru membuat dirinya meninggal dunia dengan predikat miliarder.

Dikutip Emirat247, Minggu (16/3/2014), Aisha meninggal dunia pada usia 100 tahun. Uang yang dikumpulkan selama ia menjadi pengemis sangat fantastis, ia meninggal dunia dengan warisan uang yang setara dengan miliaran rupiah, belum termasuk 4 unit rumah.

Advertisement

Sebelum meninggal dunia, Aisha berwasiat akan mewariskan seluruh hartanya kepada pihak yang berwenang karena hidupnya yang memang sebatang kara tanpa memiliki sanak saudara.

Harian Okaz memperkirakan kekayaan yang dimiliki oleh wanita tersebut berada pada kisaran 5 juta riyal atau setara dengan Rp15,1 miliar. Kekayaan itu belum termasuk 4 bangunan besar yang terletak di barat pelabuhan Laut Merah Jedah, Arab Saudi.

Aisha diketahui telah belajar mengemis dan mengamalkan ilmunya selama 50 lebih tahun. Salah seorang tetangga yang merawat Aisha mengakui kekayaan yang dimiliki oleh pengemis tersebut berupa uang tunai, koin emas, dan bangunan.

Advertisement

“Dia memiliki sekitar 4 juta riyal [Rp15,1 miliar] dalam bentuk tunai, lebih dari 1 juta riyal [Rp3 miliar] dalam bentuk koin emas, dan 4 bangunan,” kata tetangga yang merawat Aisya sebelum meninggal dunia.

Ia juga mengakui, sebelum Aisha meninggal, dirinya telah diberi amanat untuk menyerahkan semua uangnya kepada pihak berwenang. Sesuai dengan wasiat terakhir Aisha, ia pun segera melaksanakan amanat tesebut setelah Aisha meninggal dunia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif