KAMPANYE PKB
Besok Siang, Rhoma Irama Goyang Lapangan Nglorog Sragen

Rhoma Irama (Dok/JIBI)Rhoma Irama (Dok/JIBI)

Solopos.com, SRAGEN – Kampanye Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Selasa (18/3/2014) menghadirkan  Raja dangdut, Rhoma Irama bersama Grup Soneta.

Ketua DPC PKB Sragen, Mukafi Fadli, Minggu (16/3/2014), menjelaskan kampanye yang dikemas dalam konser rakyat PKB itu bakal digelar di Lapangan Nglorog, Sragen, Selasa, mulai pukul 13.00 WIB. Selain calon presiden (capres) yang diusung PKB tersebut, kampanye juga direncanakan dihadiri Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar. Tak hanya itu, para pengurus DPW PKB Jawa Tengah serta pengurus PBNU bakal hadir.

Diperkirakan, jelas Mukafi, kampanye itu menghadirkan massa mencapai 30.000 orang dengan perhitungan kehadiran simpatisan PKB dari masing-masing kecamatan di Sragen sebanyak 1.500 orang.

Kampanye juga diperkirakan bakal dihadiri pasukan anak buah Rhoma Irama (ABRI). “Kami sudah komunikasikan dengan ABRI. Diperkirakan pasukan ABRI di Soloraya dan sejumlah daerah di Jawa Timur bakal hadir. Tema acara yakni konser rakyat nada dan dakwah,” jelas dia.

Mukafi menjelaskan PKB sudah mengantongi izin dari Mabes Polri guna menggelar kampanye tersebut.

“Dari sisi kampanye, izin sudah kami lakukan ke Mabes Polri. Kami sudah melampirkan ke polres dan beberapa instansi terkait. Untuk teknis panggung rencananya berukuran 16 meterx4 meter,” urai dia.

Mukafi berharap kehadiran Rhoma dalam kampanye di Sragen itu mampu mendongkrak perolahan suara PKB pada pemilu kali ini. “Rhoma Irama dari sisi kalangan muda sangat familiar melalui lagu-lagunya. Ketika jadi tren, Rhoma Irama bisa menjadi penarik suara yang dahsyat para penggemar dangdut,” terang dia.

Anggota Divisi Acara Kampanye Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB, Nur Rohman, menjelaskan Sragen merupakan satu-satunya titik di Jawa Tengah (Jateng) yang dihadiri Rhoma Irama bersama Grup Soneta.

Selain Rhoma Irama dan Grup Soneta, PKB juga membawa artis dari Republik Cinta Mati (RCM). “Untuk RCM rencananya Selasa (18/3) ke Banyumas dan Kamis (20/3) ke Magelang,” katanya.

Dijelaskan Nur Rohman, dari 79 titik kampanye nasional yang ditetapkan KPU, PKB hanya mengambil 17 titik yang mendatangkan artis serta capres asal PKB. “Semua parpol dapat 79 titik se-Indonesia untuk kampanye nasional. DPP PKB hanya mengambil 17 titik yang ada artis dari Jakarta dan capres datang,” ungkapnya.

Editor: | dalam: Sragen |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »