Soloraya
Minggu, 16 Maret 2014 - 13:36 WIB

KEBAKARAN SUKOHARJO : Rumah depan Kopassus Kandangmenjangan Ludes, Kerugian Rp200 Juta!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Solopos.com, SUKOHARJO–Kebakaran di Sukoharjo yang menimpa rumah milik Suratman yang berada di depan Kopassus Grup 2 Kandangmenjangan Kartasura Sukoharjo menyebabkan kerugian sekitar Rp200 juta.

Kepala Subdin Pemadam Kebakaran Sukoharjo, Joko Waluyo dihubungi kru Solopos FM, Minggu (16/3/2014) siang mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Informasi kebakaran disampaikan oleh Polsek Kartasura ke Pemadam Kebakaran pada pukul 11.50 WIB. Selang 10 menit kemudian petugas dikerahkan ke lokasi kejadian beralamat di Ngasem, Widorosari RT 001/RW 008 Pucangan, Kartasura, Sukoharjo.

Advertisement

Sebanyak empat unik mobil pemadam dikerahkan. “Satu dari Solo, satu Boyolali, satu Bakorwil dan satu Sukoharjo,” katanya.

Penyebab kebakaran hingga kini masih diselidiki namun diduga karena hubungan arus pendek. Kebakaran menyebabkan rumah ludes terbakar hanya menyisakan kios yang ada di teras rumah.

Kerugian yang diderita sekitar Rp200 juta. Beruntung api tidak merembet ke rumah lainnya. Sekitar pukul 12.30 WIB pemadaman api sudah bisa dilakukan.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di Sukoharjo Minggu (16/3/2014) siang ini. Satu unit rumah berlokasi di depan Markas Kopassus Grup 2 Kandangmenjangan, Kartasura, Sukorjo sekitar pukul 12.00 WIB tadi kobong.

Salah satu petugas Dinas Pemadam Kebakaran Sukoharjo, Mardi, kepada kru Solopos FM, siang tadi mengatakan berdasarkan laporan yang diterima laporan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif