Jatim
Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:46 WIB

Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil, Komunikasi dengan Partai Lain Terus Berlanjut

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Partai Golkar resmi mengusung Khofifah-Emil untuk maju ke Pilkada Jatim 2024. (Bisnis - Surya Dua Artha)

Solopos.com, SURABAYA — Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa partainya menargetkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak kembali meraih kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2024.

“Yang penting kalau dalam pilkada itu menang. Menang itu ya lebih unggul dibandingkan yang lain,” kata Airlangga ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (17/5/2024) malam.

Advertisement

Oleh sebab itu, ia mengatakan bahwa Partai Golkar tidak menentukan angka perolehan suara Khofifah-Emil pada Pilkada Jatim 2024.

“Tentu kami tidak akan membahas angkanya berapa karena ini kami tidak menentukan,” ujarnya.

Advertisement

“Tentu kami tidak akan membahas angkanya berapa karena ini kami tidak menentukan,” ujarnya.

Kendati demikian, Airlangga mengatakan partainya masih belum membahas kemungkinan lawan Khofifah-Emil dalam kontestasi Pilkada Jatim, termasuk kotak kosong.

“Kalau kotak kosong belum kami bahas,” jelasnya.

Advertisement

“Kami bicaranya kan dengan KIM, di luar itu kami tidak akan memberikan komentar. Itu harus dibahas di kantor yang lain,” katanya.

Partai Golkar merupakan anggota KIM untuk mengusung Presiden-Wakil Presiden terpilih RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Partai lain yang tergabung dalam KIM meliputi Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Advertisement

Sementara PDIP saat Pilpres 2024 mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Di sisi lain, Airlangga sempat berkelakar bahwa Khofifah-Emil akan maju pada Pilkada DKI Jakarta.

“Tadinya kami pikir Khofifah sama Emil mau ke Jakarta, makanya saya panggil malam ini. Ternyata tetap di Jawa Timur,” ujarnya.

Advertisement

Sementara, Khofifah dan Emil kompak menyebut sedang menjalin komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). “Ya, kami tetap komunikasi,” kata Khofifah.

Emil juga menyampaikan hal serupa. “PDIP juga sebenarnya berjalan. Ibu (Khofifah) juga berjalan. Insyaallah suasana sangat cair, akrab,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif