Sport
Minggu, 16 Maret 2014 - 04:01 WIB

Barito Putera dan Persiba Balikpapan Raih Kemenangan Perdana

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Barito Putra merayakan kemenangan. Ist/sidomi.com

Solopos.com, BANJARMASIN — Duo Kalimantan Barito Putera dan Persiba Balikpapan berhasil memetik kemenangan perdana di Indonesia Super League (ISL) 2014. Barito mengalahkan Pelita Bandung Raya, sementara Persiba menaklukkan PSM Makassar.

Menjamu PBR di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (15/3/2014), Barito seperti dilansir detiksport menang lewat gol sundulan James Koko Lomell pada menit ke-69 memanfaatkan umpan Dedi Hartono. Ini menjadi kemenangan pertama ‘Laskar Antasari’ setelah di lima pertandingan sebelumnya hanya mampu memetik satu poin.

Advertisement

Tambahan tiga angka membawa Barito beranjak dari posisi juru kunci klasemen sementara Grup 1. Mereka kini menempati urutan 10 dari 11 tim dengan nilai empat, menggeser Persik Kediri yang baru mengoleksi dua angka.

Hasil positif juga akhirnya dipetik oleh Persiba kala menjamu PSM Makassar di Stadion Persiba. Adalah Fernando Soler yang mencetak gol di menit ke-20 untuk membawa timnya meraih kemenangan pertama musim ini.

Pada lima pertandingan sebelumnya, tim ‘Beruang Madu’ hanya mampu bermain imbang tiga kali dan sisanya kalah. Dengan angka penuh yang dipetik hari ini, Persiba pun naik ke urutan delapan klasemen Grup 2 dengan nilai enam dari enam laga. Mereka melewati PSM dan Persepam Madura United yang mengemas lima poin. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif