Lifestyle
Sabtu, 15 Maret 2014 - 05:20 WIB

TIPS KECANTIKAN : Inilah Cara Tepat Membersihkan Wajah

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi membasuh wajah (Magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Membersihkan wajah merupakan prosesi penting dalam usaha menjaga kecantikan dan kesehatan alami kulit muka. Membersihkan wajah tak hanya baik untuk membersihkan kotoran, tetapi juga membuat kulit wajah Anda menjadi lebih cerah dan bersinar.

Lalu apakah langkah Anda dalam membersihkan wajah sudah benar? Ada beberapa catatan yang sebenarnya harus Anda perhatikan dalam membersihkan wajah seperti dikutip Magforwomen, Kamis (13/3/2014).

Advertisement

Cuci dengan Air Hangat
Jangan mencuci wajah dengan air dingin karena dapat mempengaruhi kesehatan alami kulit. Tak disarankan pula mencuci wajah dengan menggunakan air panas, kerena bisa berakibat mengencangkan pori-pori kulit wajah. Cucilah wajah Anda dengan menggunakan air hangat untuk membantu menjaga keseimbangan keasaman (Ph) normal kulit Anda.

Pilih Pencuci Muka yang Tepat
Sangat penting bagi Anda mengetahui jenis kulit sebelum memutuskan menggunakan produk pencuci muka. Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan pencuci muka yang bersifat obat. Tapi jika Anda memiliki kulit kering, pilihlah produk yang memiliki kandungan pelembab. Jika memiliki kulit wajah normal, gunakan pencuci wajah alami.

Jangan Terlalu Sering Mencuci Wajah
Mencuci wajah terlalu sering dapat mengakibatkan hilangnya kelembaban alami kulit dan membuat kulit menjadi kering. Dalam kondisi normal, sehari cukup mencuci muka dua kali. Sedangkan untuk kulit berminyak dalam sehari cukup sekali untuk mencegah timbulnya jerawat.

Advertisement

Bersihkan Make Up
Membersihkan make up sebelum mencuci wajah Anda merupakan hal penting dilakukan. Menggunakan pembersih make up akan membersihkan wajah Anda. Dilanjutkan dengan mencuci wajah akan membantu membersihkan wajah secara maksimal dan juga membantu melembabkan kulit wajah.
Penting juga untuk selalu membersihkan wajah Anda rutin setiap hari agar terhindar dari beberapa jenis masalah kulit termasuk timbulnya jerawat serta membuat wajah Anda terlihat segar dan bersih.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif