News
Sabtu, 15 Maret 2014 - 17:45 WIB

JOKOWI CAPRES : Warga Lereng Merapi Gelar Istigasah

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Potongan surat mandat Megawati Soekarnoputri untuk Jokowi (Twitter.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Dukungan terhadap pencapresan Joko Widodo (Jokowi) juga mengalir dari segenap masyarakat Kabupaten Boyolali. Seribuan warga lereng Merapi, Jumat (15/3/2014), menggelar istigasah dan doa bersama di Joglo Ageng, Desa Mliwis, Kecamatan Cepogo. Mereka menyampaikan harapan agar Jokowi senantiasa menjadi pemimpin yang amanah.

Kegiatan yang dilakukan secara spontan oleh elemen masyarakat Kota Susu tersebut diprakarsai para relawan yang tergabung dalam Mukti Siji Mukti Kabeh (Tijitibeh). Menurut Sekretaris Tijitibeh, Supardi, segenap masyarakat Boyolali menyambut positif mandat dari Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, terkait pencapresan Jokowi tersebut. Mereka juga menyatakan dukungan penuh terhadap pencalonan tersebut.

Advertisement

“Melalui istigasah dan doa bersama ini, kami mendoakan untuk keselamatan Jokowi dan berharap agar Jokowi senantiasa amanah, sebagaimana saat beliau memimpin sebagai Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, maupun kelak jika menjadi presiden,” ungkap Supardi ketika ditemui wartawan di sela-sela istighosah doa bersama, Sabtu.

Menurut mereka, dukungan terhadap Jokowi untuk maju sebagai capres tersebut mereka berikan karena melihat sosok tersebut yang mau berbaur dengan masyarakat kecil.

Sebelumnya, Tijitibeh juga memprakarsai aksi dukungan terhadap Jokowi untuk maju sebagai capres melalui deklarasi Jokowi for President yang dipusatkan di kawasan Tugu Jam Boyolali, saat car free day, Minggu (2/3/2014). Aksi tersebut diawali dengan arak-arakan di jantung kota di Jl. Pandanaran itu, oleh puluhan pemuda yang menamakan diri sebagai Laskar Kotak-kotak.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif