Sport
Sabtu, 15 Maret 2014 - 16:09 WIB

INDIAN WELLS OPEN 2014 : Lewati Benneteau, Djokovic Ditantang Isner di Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Novak Djokovic akan berhadapan dengan Isner di Semifinal Indan Wells Open 2014. JIBI/Reuters/Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports

Solopos.com. CALIFORNIA — Novak Djokovic menembus babak semifinal turnamen Indian Wells setelah dengan mudah melewati hadangan petenis Prancis Julien Benneteau.

Sementara petenis unggulan 12 pada turnamen itu, John Isner akan menjadi lawan Djokovic di semifinal setelah menaklukkan petenis unggulan 20 Ernests Gulbis asal Latvia dengan dua set langsung 7-6 (4), 7-6 (4).

Advertisement

Pada perempatfinal yang dihelat Sabtu (15/3) dinihari WIB, Djokovic relatif tak kesulitan untuk menang dua set langsung, 6-1 dan 6-3. Di set pertama, seperti dilansir Reuters, petenis nomor dua dunia itu hanya butuh waktu 28 menit untuk menuntaskannya dengan skor 6-1.

Namun di set kedua Benneteau sedikit merepotkan Djokovic namun break serve dari petenis Serbia itu mengakhiri perlawanan Benneteau dengan 3-6. Djokovic mengincar gelar ketiganya di turnamen ini setelah di tahun 2008 serta 2011.

“Saya merasa bermain sangat fokus sejak awal, dan itulah yang saya cari. Tapi sebenarnya tidak pernah terlalu mudah untuk mengalahkan setiap lawan,” kata Djokovic seperti dilansr Reuters

Advertisement

“Beberapa pertandingan pertama saya lumyan baik, namun saya harus mengakui bahwa saya punya pasang-surut. Hari ini sangat stabil dari pertama sampai titik terakhir. Saya kira dia membuat banyak kesalahan sendiri, dan jelas saya hanya perlu membuat tembakan ekstra dan melayani dengan baik. Saya telah melakukan semua yang saya inginkan,” tambahnya.

Sementara Isner memiliki waktu yang lebih lama untuk mengalahkan Gulbis. Dia menyelamatkan set point sebelum menang pembuka dalam tiebreak setelah 12 pertandingan pertama.

“Dua tahun lalu saya mengambil kesempatan yang sama untuk bisa memenangkan pertandingan, sehingga hari ini saya merasa bisa mengatasi dan menang,” kata Isner.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif