Soloraya
Jumat, 14 Maret 2014 - 08:44 WIB

KISAH UNIK PEMILU : Warga Protes Spanduk Caleg Wonogiri Germo Cabul!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kata-kata di spanduk salah satu calon anggota legislatif (caleg) dinilai kurang etis dan dipasang di beberapa ruas jalan di Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Foto diambil, Kamis (13/3/2014). (Trianto HS/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI—Spanduk salah satu Caleg Wonogiri diprotes warga, gara-garanya spanduk itu mencantumkan kata-kata Germo Cabul yang merupakan singkatan dari Gerakan Rakyat Menolak Caleg Busuk dan Tukang Ngibul.

Warga menghendaki spanduk itu diturunkan atau diganti dengan kata-kata yang lebih etis dan santun. Kata-kata senonoh di spanduk itu sudah dilaporkan ke KPU Wonogiri.

Advertisement

Kepala SMP Islam Terpadu Wonogiri, Harmoko, Kamis (13/3/2014) menyatakan, dirinya risih ditanya orangtua atau walimurid siswanya terkait sebuah spanduk yang dipasang di dekat lingkungan sekolah dan pondok pesantren. Menurutnya, kata-kata di spanduk tidak santun dan tidak etis.

“Lembaga kami keberatan terhadap salah satu spanduk Caleg PDIP Nomor 7 yang bertuliskan tidak mendidik, yakni Germo Cabul. Orangtua walimurid menanyakan kok di lingkungan pesantren atau sekolah Islam ada tulisan seperti itu.”

Dia menegaskan, dirinya tidak alergi terhadap spanduk maupun caleg partai apapun. “Kami meminta spanduk itu silahkan diganti dengan kata-kata yang lebih santun.”

Advertisement

Ketua Panwaslucam Wonogiri, Riwin menyatakan, PPL (petugas pengawas lapangan) telah melakukan pengawasan terhadap APK-APK.

“Salah satunya, spanduk yang dimasalahkan oleh warga. PPL telah melaporkan ke panwaslucam dan masih dilakukan kajian soal regulasi. Apakah spanduk itu menyalahi aturan atau tidak.”

Namun, ujarnya, kreatifitas para caleg diuji dalam tahapan kampanye. “Apakah kata-kata tersebut melanggar regulasi atau tidak masih dilakukan kajian di divisi pengawasan dan divisi penindakan.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif