Teknologi
Jumat, 14 Maret 2014 - 02:45 WIB

GAME BARU : Angry Birds Epic Usung Genre RPG

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan Angry Bird Epic (teknoup)

Solopos.com, WASHINGTON – Rovio Mobile kembali akan merilis game Angry Birds. Kali ini Angry Birds akan merilis seri baru berjudul Epic yang mengusung genre Role Playing Game (RPG). Pada seri ini variasi senjata dan karakter akan semakin menambah game ini semarak.

Trailer game Angry Birds Epic telah muncul di Youtube. Dalam trailer terlihat burung berwarna merah tampil di intro. Rovio tampaknya bukan hanya mengusung tampilan baru dari Angry Birds kali ini. Mereka merambah RPG yang tentu saja berbeda jauh denga genre Angry Birds sebelumnya.

Advertisement

PhoneArena, Selasa (10/4/2014), menyebutkan jika pada kebanyakan seri Angry Birds cara bermainnya dengan melontarkan para burung ke bangunan pertahanan musuhnya, yakni para babi hijau, di seri game kali ini berbeda. Angry Birds Epic memiliki game play pertarungan per kelompok.

Tanpa katapel pelontar, dan tanpa pertahanan si babi hijau. Masing-masing burung dan babi hijau sama-sama memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang berbeda-beda. Oleh karena itu gamer diharuskan pandai-pandai mengombinasikan para burung sesuai kemampuannya untuk mengalahkan babi hijau.

Melihat beberapa gambar yang sudah dirilis, sepertinya Angry Birds Epic ini mirip dengan Clash of Clans. Lebih tepatnya, Angry Birds Epic akan mengusung genre adventure dengan unsur role-playing dan mekanis pertarungan turn-based.

Advertisement

RPG lebih dikenal di seri Final Fantasy. Dalam game RPG yang dititik beratkan adalah pertarungan strategi dan peningkatan level. Namun belakangan RPG juga hadir dengan mode battle.

Si burung merah akan menjadi petarung, dan si burung kuning akan menjadi penyihir yang memiliki kemampuan berbeda. Game ini awalnya akan dirilis di Kanada, Australia serta New Zealand.

Melihat genre game memang terbilang revolusioner. Namun hal ini tidak menjamin seri ini bakal sukses di pasaran. Pasalnya selama ini game Angry Birds jadi favorit karena gameplaynya yang telah jadi patron penggemarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif