Jateng
Senin, 20 Mei 2024 - 22:13 WIB

Begini Sosok Pilot Pesawat Jatuh di BSD di Mata Keluarga

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana kedatangan jenazah korban pesawat latih PK-IFP, Pulu Darmawan di rumah duka yang berada di Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (20/5/2024). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, UNGARAN — Musibah pesawat latih PK-IFP yang jatuh di Kawasan Bumi Serpong Damai atau BSD Serpong, Tangerang Selatan, menyisakan duka bagi keluarga korban yang ditinggalkan. Tak terkecuali bagi keluarga pilot pesawat yang jatuh di BSD itu, Pulu Darmawan.

Keluarga mengenal Pulu sebagai sosok yang dekat dengan keluarga. Meski korban dikenal sebagai sosok yang pendiam.

Advertisement

Hal itu diungkapkan paman pilot pesawat jatuh di BSD itu, Sukro Partono. Ia mengenal Pulu sebagai sosok yang hangat, penuh dengan senyum, dan bersahabat. Korban juga dikenal sebagai sosok yang penyabar dan mudah akrab, sehingga kepergiannya meningglkan duka yang mendalam bagi keluarga.

“Kalau istilah Jawa, sosoknya itu semedulur [mudah bersahabat], walaupun karakter pribadinya memang pendiam. Kami dari keluarga sangat kehilangan sosok beliau,” ujar Sukro di rumah duka Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Senin (20/5/2024).

Sukro mengaku pilot pesawat yang jatuh di BSD itu sebelum kejadian sempat berkomunikasi dengan keluarganya, tepatnya Minggu (19/5/2024) sekitar pukul 13.00 WIB. Korban bahkan sempat berbincang melalui sambungan telepon seluler dengan sang ayah, Mahyanto.

Advertisement

“Komunikasi terakhir hanya dengan ayahnya, karena dari pengakuan saudara, kakak, dan keponakan yang lain menyatakan tidak ada komunikasi dengan beliau,” katanya.

Sukro juga mengatakan bahwa terakhir bertemu dengan korban pada saat pulang lebaran di tahun 2023. Sedangkan lebaran tahun ini, korban tidak bisa pulang ke kampung halamannya karena padatnya kesibukan.

“Beliau sementara masih mengejar dan berfokus pada karier sehingga belum sempat berkeluarga. Ini satu musibah yang menjadikan kami keluarga besar betul-betul merasa sangat kehilangan,” jelasnya.

Advertisement

Jenazah pilot pesawat jatuh di BSD itu tiba di rumah duka, di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), pada Senin sore sekitar pukul 15.00 WIB. Isak tangis mewarnai kedatangan jenazah korban yang langsung dimakamkan di tempat permakaman umum desa setempat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif