Otomotif
Kamis, 13 Maret 2014 - 22:41 WIB

MOBIL BARU : Lexus Luncurkan Sedan Sport 5.000 CC

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi produk Lexus (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA—Lexus Indonesia akan meluncurkan sedan sport Coupe terbaru dengan kapasitas mesin 5.000 CC pada pertengahan 2014. Peluncuran Lexus Sport Coupe ini ditargetkan menyasar konsumen pecinta sedan sport di Indonesia.

GM Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja menuturkan kehadiran sedan sport coupe dari Lexus tersebut sudah direncanakan semenjak tahun lalu menyusul permintaan konsumen Indonesia yang sangat menyukai produk Lexus.

Advertisement

“Kita tidak menargetkan berapa banyak penjualannya karena sedan ini sangat bersifat terbatas dan sesuai dengan permintaan konsumen yang menyukai sedan sport Lexus,” ujarnya, Kamis (13/3/2014).

Dia mengatakan, sedan sport Lexus Coupe ini akan dilepas ke pasaran dengan kisaran harga Rp2 miliar. Meskipun akan terkena pajak atas barang mewah (PPnBM), Adrian yakin penjualannya tidak akan terganggu karena produk ini bersifat terbatas bagi pecinta sedan Lexus Sport.

Berdasarkan situs resmi Lexus, sedan Lexus Sport Coupe ini dikenal dengan sebutan sedan RCS Coupe. Sedan terbaru ini hanya memiliki dua pintu sejalan dengan sebutannya sebagai sedan Sport Coupe.

Advertisement

Hingga saat ini, Lexus merupakan salah satu sedan mewah Jepang yang mendulang sejarah penjualan tertinggi dari diler ke konsumen (Retail sales) sepanjang Februari 2014 sebanyak 101 unit atau meningkat 215,6% dibandingkan dengan penjualan pada bulan yang sama pada tahun lalu yakni 32 unit.

Dari data penjualan Lexus Indonesia, penjualan ritel sales pada Februari 2014 paling tinggi disumbang oleh tipe RX dengan total 55 unit, disusul tipe ES 22 unit, LX 19 unit, dan LS 5 unit.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif