News
Senin, 6 Mei 2024 - 09:49 WIB

Siswa SMPIT Nur Hidayah Sabet Medali Perunggu di Kompetisi Matematika Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketujuh siswa (memakai seragam kuning dan hijau) yang lolos ke babak final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-19 di Jakarta, Minggu (28/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO– Siswa kelas VIII SMPIT Nur Hidayah Solo, Muhammad Ahsan Al Hamzah Nasution berhasil menyabet medali perunggu dalam ajang final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-19 di Jakarta, Minggu (28/4/2024). Ahsan merupakan satu dari tujuh siswa SMPIT Nur Hidayah yang lolos ke babak final KMNR ke-19.

Sebelumnya, kontingan SMPIT Nur Hidayah telah melewati babak penyisihan di tingkat sekolah, kota, hingga provinsi. Kemudian di tingkat nasional atau babak final mereka masih harus berkompetisi dengan lebih dari 5.000 peserta dari seluruh Indonesia di di Econvention Hall Ancol.

Advertisement

Ketujuh siswa yang lolos ke babak final terdiri atas 4 siswa dan 3 siswi. Mereka adalah M. Ahsan Al Hamzah Nasution, M. Adha Baihaqi, M. Ammar Faisal Asy Syamil, Akmal Rasydan Arif, Rizki Najma Delia, Asheela Naura Azizah, dan Nadia Zhafira Tazmeen. Kontingan tersebut berangkat dari Solo pada Jumat (26/4/2024).

“Lomba kali ini cukup membuat deg-degan, karena peserta yang masuk babak final KMNR kali ini merupakan langganan juara lomba matematika. Sangat bersyukur akhirnya bisa mendapat medali perunggu. Alhamdulillah lega karena kerja kerasnya mendapat balasan dari Allah,” ujar Ahsan.

Sementara itu, dari bidang lain yakni cabang olahraga basket, Adila Syauqi Al Ghifari bersama timnya di Klub Humble berhasil merengkuh gelar juara I dalam ajang Kejuaraan Tingkat Kota yang diselenggarakan oleh Perbasi Kota Solo, (22-28 April 2024).

Advertisement

Ghefa, demikian sapaan siswa yang hobi olahraga ini, mengikuti turnamen untuk kelompok umur atau KU-16 putra. Turnamen ini berlangsung di GOR sekitar Kota Solo.

Bersama anggota klubnya, Ghefa berlatih setidaknya tiga kali dalam sepekan. Dan turnamen ini menjadi ajang pencapaian prestasi, hasil terbaik dari kerja kerasnya bersama tim.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif