Jogja
Kamis, 13 Maret 2014 - 10:58 WIB

592 CPNS Bantul akan Diseleksi Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengumuman CPNS (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL-Ratusan guru dan pegawai honorer Bantul yang dinyatakan lolos seleksi CPNS pada 2013 lalu oleh Pemerintah Pusat mulai menjalani pemeriksaan kelengkapan berkas pada Rabu (12/3) hingga Kamis (13/3/2014).

Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bantul Setyawati menyatakan, proses pemberkasan yang berlangsung dua hari tersebut untuk menyaring 592 peserta seleksi yang telah lolos. Caranya dengan meneliti kelengkapan berkas yang disyaratkan.

Advertisement

Ada 18 item yang disyaratkan, di antaranya soal syarat tahun pengangkatan guru dan pegawai honorer, daftar hadir, data penerimaan honor dan sumber honor. “Kalau syarat tidak dilengkapi tidak bisa lolos,” kata Setyawati, Rabu (12/3/2014).

Dari 592 peserta seleksi yang mengikuti proses pemberkasan, ikut pula lima peserta seleksi yang terbukti melakukan pemalsuan data seperti yang ditemukan Inspektorat.

“Mereka juga ikut, karena secara formal harus ikut pemberkasan. Tapi kan temuan Inspektorat akan jadi dasar pertimbangan untuk tidak meloloskan,” imbuhnya.

Advertisement

Selain harus memenuhi 18 item yang disyaratkan, seluruh peserta seleksi diwajibkan mengikuti pemberkasan di Lantai III Gedung Induk Pemkab Bantul. Mereka yang tidak hadir, dipastikan gugur dalam seleksi CPNS.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Cpns Bantul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif