Jogja
Rabu, 12 Maret 2014 - 09:39 WIB

Suyono Lupa Telah Nyalakan Lilin, Rumah Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran. (backgroundpictures)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Lantaran lupa telah menyalakan lilin dan ditinggal ikut rapat di balai desa, rumah milik pasangan Sartinah, 60 dan Suyono, 60 di RT 2 RW 11, Wilayu, Pacarejo, Semanu terbakar, Selasa malam (11/3/2014).

Sartinah menuturkan sekitar pukul 19.00 WIB ia menyalakan lilin dan di taruh di kamar anaknya lantaran lampu di kamar tersebut padam. Sartinah menaruh lilin tersebut di atas meja plastik.

Advertisement

Sekitar pukul 20.00 WIB ia bergegas ke balai desa untuk mengikuti rapat yang digelar salah satu calon legislatif. Namun, Sartinah lupa telah menyalakan lilin. Ia juga tidak ingat untuk memberitahu suaminya, Suyono ada lilin yang menyala.

“Ketika rapat, saya mendapatkan kabar kalau ada ramai-ramai. Saya dan tetangga bergegas. Saya belum tahu jika rumah saya yang terbakar. Begitu sampai di sini [rumah] baru tahu [rumah terbakar],” tutur Sartinah yang nampak masih shock, Rabu (12/3/2014).

Suyono menuturkan ketika kebakaran terjadi, ia tengah menidurkan cucunya di rumah sebelah selatan rumahnya. Anaknya, Buang, merupakan orang yang mengetahui kejadian pertama kali.

Advertisement

“Anak saya memberitahu saya [rumah terbakar]. Saya dan anak saya teriak-teriak minta tolong dan tetangga pada datang untuk memadamkan api,” tutur dia.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kebakaran Gunungkidul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif