PESAWAT MALAYSIA AIRLINES HILANG
Terkuak, Kopilot Ajak Cewek ke Kokpit

A Current Affair
Foto Jonti Roos (kedua dari kanan) bersama rekan ceweknya yang diajak masuk ke kokpit pesawat oleh pilot dan kopilot Malaysia Airlines, yang salah satunya adalah Fariq Abdul Hamid. Fariq adalah kopilot dari pesawat MAS dengan kode penerbangan MH370 yang hilang 2 jam setelah lepas landas dari Kuala Lumpur. Keberadaan dan nasib pesawat yang membawa 239 penumpang termasuk awak pesawat belum diketahui.A Current Affair Foto Jonti Roos (kedua dari kanan) bersama rekan ceweknya yang diajak masuk ke kokpit pesawat oleh pilot dan kopilot Malaysia Airlines, yang salah satunya adalah Fariq Abdul Hamid. Fariq adalah kopilot dari pesawat MAS dengan kode penerbangan MH370 yang hilang 2 jam setelah lepas landas dari Kuala Lumpur. Keberadaan dan nasib pesawat yang membawa 239 penumpang termasuk awak pesawat belum diketahui.

Solopos.com, JAKARTA – Spekulasi seputar hilangnya pesawat Malaysia Airlines dengan kode penerbangan MH370 yang hilang 2 jam setelah lepas landas dari Kuala Lumpur dengan tujuan Beijing makin melebar ke mana-mana.

Di tengah ketidakjelasan nasib pesawat Boeing 777-200ER milik Malaysia Airlines yang membawa 239 penumpang termasuk awak pesawat beredar foto cewek Australia yang mengaku pernah diajak masuk kokpit pesawat oleh kopilot yang terbang membawa MH370 bernama Fariq Abdul Hamid.

Jonti Roos, cewek asal Melbourne itu, bahkan memajang foto saat dia bersama dengan temannya berpose bersama Fariq Abdul Hamid (Lihat foto) yang beredar di beberapa media online dunia seperti www.mirror.co.uk.

Malaysia Airlines langsung menanggapi cerita Jonti Roos yang mengaku diajak masuk kokpit pesawat pada 2011 oleh Fariq. “Malaysia Airlines prihatin dengan tudingan kepada kopilot Fariq Ab Hamid yang kami rasa sangat serius. Kami terkejut dengan tuduhan itu,” tulis pernyataan Malaysia Airlines di laman resmi maskapai itu, www.malaysiaairlines.com, Selasa (11/3/2014).

Malaysia Airlines mengaku belum bisa mengonfirmasi keabsahan gambar dan video yang terkait dengan cerita Jonti Roos. “Seperti Anda ketahui, kami berada di tengah-tengah krisis, dan kami tidak ingin perhatian kami dialihkan.”

Maskapai itu juga mendesak media dan masyarakat umum untuk menghormati privasi keluarga dari awak dan penumpang mereka. “Sekarang ini menjadi waktu yang amat sulit bagi mereka.”

Cerita dari Jonti Roos memang menghebohkan. Cewek ini mengaku diajak masuk kokpit oleh Fariq dalam penerbangan internasional dari Phuket ke Kuala Lumpur pada 2011.

“Selama penerbangan kami ngobrol, dan mereka (pilot dan kopilot) merokok selama penerbangan itu. Sebenarnya saya merasa mereka tidak boleh melakukan itu,” kata Roos acara TV, A Current Affair .

“Setahu saya, sepanjang perjalanan mereka tidak menghadap ke depan pesawat.”

Jonti Roos mengaku mengingat kejadian itu setelah melihat foto-foto Fariq Abdul Hamid di televisi selama beberapa hari ini.

“Setelah itu saya sadar bahwa dia adalah kopilot yang sama yang pernah aku temusi. Saya punya foto di kokpit dengan dia.”

Editor: | dalam: Internasional |
Menarik Juga »