Jogja
Selasa, 11 Maret 2014 - 14:50 WIB

Jelang Lengser, Menpora Janjikan Stadion Gunungkidul

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo berjanji akan membangunkan stadion sepak bola berstandar internasional di Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Kulonprogo. Menurut Roy, sarana olahraga di dua kabupaten tersebut masih minim.

Roy mengatakan, wilayah DIY saat ini sudah menjadi sentra pelatihan sepak bola. Bahkan pelatih Timnas U-19 tahun Indra Sjafri saat ini sudah ber-KTP Yogyakarta. Dia berharap DIY tidak hanya memiliki stadion Maguwoharjo, stadion Mandalakrida dan stadion Sultan Agung saja.

Advertisement

“Kita ingin mengolahragakan masyarakat. Sekarang Fasilita [sepak bola] yang belum memadai hanya Gunungkidul dan Kulonprogo,” kata Roy, Senin (10/3/2014) malam, disela-sela menyaksikan pentas wayang semalam suntuk bersama Ki Mantep Sudarsono di Lapangan Desa Bintaos, Kecamatan Tepus.

Roy menyadari jabatannya sebagai menteri akan segera berakhir. Namun dia juga mengklaim janjinya tersebut tidak ada kaitannya dengan rencananya pencalonannya menjadi DPR RI.

Terpisah, Kasi Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Agus Mantara mengaku, sudah setiap tahun mengajukan proposal pembangunan stadion bertaraf internasional di Gunungkidul ke pusat. Menurutnya, di Gunungkidul banyak bibit-bibit pemain ungguil sepak bola meski belum ada fasilitas yang memadai.

Advertisement

Diantara pemain sepak bola dari Gunungkidul yang masuk seleksi U-19 saat ini adalah Martinus Novianto Ardhi. Tahun ini, kata Agus, Disdikpora sudah mulai menyeleksi lokasi-lokasi yang bakal dijadikan stadion.

“Pilihan pertama yang direncanakan dibangun stadion di wilayah Piyaman, depan kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika,” kata Agus.

Agus menyambut baik dengan janji Menpora. Dia berharap stadion sepak bola di Gunungkidul bisa segera terealisasi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif