Foto yang menggambarkan kader PDIP meminum air cucian kaki Megawati. (Istimewa/Wartabuana.com) Foto yang menggambarkan kader PDIP meminum air cucian kaki Megawati. (Istimewa/Wartabuana.com)
Selasa, 11 Maret 2014 13:21 WIB John Andhi Oktaveri/Adib M. Asfar/JIBI Politik Share :

Foto Kader PDIP Minum Air Bekas Cuci Kaki Megawati Bikin Heboh Dunia Maya

Solopos.com, JAKARTA — Foto seorang kader/simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meminum air bekas cucian kaki Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ramai dipergunjingkan di dunia maya.

Foto itu memperlihatkan Cecep Ondon Iskandar, 68, meminum air bekas yang dipakai untuk membasuh kaki Megawati. Pria kelahiran Tomo, Kabupaten Sumedang itu, sebagaimana dikutip situs wartabuana.com, mengatakan tidak jijik melakukan hal itu.

Bahkan sebaliknya dia disebut bangga karena telah berhasil mewujudkan impian yang sudah lama dipendamnya tersebut. Dia mengaku bertekad, sebelum meninggal, dirinya ingin membasuh kaki Megawati. Kemudian air bekas basuhan kaki itu diminum dan dibasuhkan ke wajahnya.

Di forum Kaskus, foto ini menjadi salah satu topik terhangat. Kejadian itu diperkirakan sudah lama terjadi. Sementara itu, di Twitter, kabar ini menjadi bahan gunjingan dari para pemilik akun. Beberapa di antaranya menyebut hal itu menjijikkan dan kultus individu.

“Kelewat pintar itu kader RT,” tulis akun @Tonim1908, Selasa (11/3/2014). Begitu pula dengan akun @gareng2013 yang mengaku heran dengan gambar itu. “Jaman sdh sgini modern masih ada jg yg seperti ini…>>Heboh Minum Bekas Air Cuci Kaki Megawati @PDIPerjuangan,” tulisnya.

lowongan kerja
lowongan kerja MUHAMMADIYAH PK KOTTABARAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…