Soloraya
Senin, 10 Maret 2014 - 17:41 WIB

PILPRES 2014 : Gempar Deklarasikan Dukung Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, WONOGIRI–Pemuda dan remaja Wonogiri yang tergabung dalam wadah Gerakan Masyarakat, Pemuda dan Remaja (GEMPAR) mendeklarasikan mendukung Jokowi For Presiden 2014. Gempar akan mengawal mantan Walikota Solo menjadi Presiden RI ke-7.

Ketua Gempar Wonogiri, Topik, Senin (10/3/2014) mengatakan, deklarasi dilakukan Minggu malam di Lingkungan Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Wonogiri. “Pergantian kepemimpinan nasional menjadi momentum penting untuk kemajuan suatu bangsa. Masyarakat sebagai pemilik negeri berhak melakukan pengawalan keberlangsungan proses pergantian tersebut.”

Advertisement

Menurutnya, pemilihan Presiden diharapkan berdampak pada kesejahteraan dan peningkatan taraf hidup masyarakat. “Walau situasi Pilpres berlangsung kondusif tetapi jika tidak ada perubahan bagi kesejahteraan masyarakat maka pelaksanaan Pilpres gagal. Karenanya, Pilpres harus mampu melahirkan pemimpin yang bertanggungjawab untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.”

Sebelumnya di Lingkungan Salak, Kelurahan Giripurwo, Wonogiri pada 9 Februari lalu seratusan warga Wonogiri mendeklarasikan dukungan dan menamakan wadah relawan Jokowi Mawon (Joko Widodo Masyarakat Wonogiri). Koordinator Relawan Jokowi Mawon, Kristiyanto, menyatakan, deklarasi awal diikuti warga di lima kecamatan di Wonogiri.

“Deklarasi ini merupakan permulaan dan sebagai wadah konsolidasi untuk menyerap aspirasi masyarakat Wonogiri pendukung Jokowi menjadi Presiden RI.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif