Jogja
Senin, 10 Maret 2014 - 15:22 WIB

2 Kecelakaan di Gunungkidul, Satu Orang Tewas, 1 Luka

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Ist)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dalam sehari terjadi kecelakaan lalu lintas dua kali di Gunungkidul, Senin (10/3/2014). Satu orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka serius dalam dua kecelakaan tersebut.

Kecelakaan pertama terjadi di Jalan Raya Rongkop-Girisubo, sekitar pukul 08.30 WIB. Kecelakaan itu menewaskan seorang pengendara sepeda motor Suzuki Thunder bernomor polisi AD 5770 GR, Wahyu Eko Pramono, 25, warga Baturetno, Wonogiri, Jawa Tengah.

Advertisement

Wahyu Eko meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit Pelita Husada Semanu karena luka dibagian kepala.

Menurut Kepala Polsek Girisubo Ajun Komisaris Polisi Yulianto, kecelakaan bermula saat Wahyu Eko melaju dari arah Kecamatan Rongkop menuju Kecamatan Girisubo dengan kecepatan sedang. Ketika sampai di Dusun Piji, Desa Balong, Girisubo, Wahyu Eko hendak mendahului sepeda motor yang ada di depannya.

Namun dari arah berlawanan meluncur Angkudes T200 bernomor polisi AB 8878 BD yang dikendarai, Suwanto, 45, warga Dusun Sumbermulyo, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari. “Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan masuk ladang sedalam 2 meter,” papar Yulianto.

Advertisement

Sementara itu kecelakaan kedua terjadi di Jalan Jogja-Wonosari, tepatnya Simpang Tiga Gading, Playen, sekitar pukul 12.30 WIB. Gara-gara mengantuk mobil Sedan Toyota Soluna AB 1550 KD yang dikendarai Muhammad Syamsuri Setyabudi, 53, warga Desa Gading, Kecamatan Playen menabrak sepeda motor Yamaha Mio AB 2907 VF

Dedi Suherman, 30, warga Jatimulyo, Jogja, sang pengemudi Mio mengalami luka patah pada paha kanan dalam kecelakaan tersebut. Ia sempat dirawat di RS.Nur Rohmah Playen, namun karena kondisi lukanya serius ia kemudian dirujuk ke RS Bethesda Jogja.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif