PESAWAT MALAYSIA AIRLINES HILANG : 2 Penumpang Misterius Pesan Tiket Bersama dan Duduk Bersebelahan

Minggu, 09/3/2014
Peta perjalanan pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang hilang, Sabtu (8/3/2014). (Istimewa/CNN)Peta perjalanan pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang hilang, Sabtu (8/3/2014). (Istimewa/CNN)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Dua orang misterius dengan paspor curian yang menumpang pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH 370 ternyata membeli tiket pesawat bersama-sama. Tiket tersebut dibeli dari China Southern Airlines dengan mata uang bath (Thailand) dengan harga yang sama.

Dilaporkan CNN, Minggu (9/3/2014), hal itu diketahui dari data yang diperoleh dari sistem verifikasi e-ticket China Southern Airlines. Angka tiket [kemungkinan termasuk posisi tempat duduk] mereka juga bersebelahan yang mengindikasikan mereka membeli tiket bersama-sama.

Informasi baru ini menambah spekulasi penyebab hilangnya pesawat Malaysia Airlines yang melakukan perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing sejak Sabtu (8/3/2014) pagi. Dua orang misterius ini menggunakan paspor curian atas nama orang yang berbeda. Satu menggunakan paspor Italia, dan yang lainnya menggunakan paspor Austria. Pemerintah kedua negara itu telah menyatakan pemilik nama kedua paspor itu tidak berada di dalam pesawat nahas tersebut.

Dua tiket tersebut untuk penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing, kemudian dilanjutkan ke Amsterdam, Belanda. Selanjutnya, tiket si pemegang paspor Italia masih ditambah dengan penerbangan ke Kopenhagen, Denmark. Sedangkan tiket si pemegang paspor masih ditambah dengan penerbangan menuju Frankfurt, Jerman.

Pemerintah Malaysia menyatakan sedang mengidentifikasi beberapa nama yang kemungkinan terkait dengan paspor itu. Sementara itu, pihak keluarga para penumpang pesawat Boeing 777-200ER itu masih menantikan kepastian nasib mereka.

Hingga kini, teka-teki penyebab hilangnya pesawat Malaysia Airlines tersebut juga belum ditemukan. Seperti diberitakan sebelumnya, tidak ada masalah yang dilaporkan oleh pilot dan tidak ada sinyal darurat yang diterima menara kontrol dari pesawat itu. Pesawat hilang begitu saja dan tidak ada jejak maupun tanda-tanda hilang ke mana.