Sport
Minggu, 9 Maret 2014 - 21:15 WIB

BURSA TRANSFER PEMAIN : Van Persie Gabung Juventus, Kehilangan Rp191 Miliar?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Van Persie (Dok/JIBI)

Solopos.com, MANCHESTER—Masa depan bintang Manhcetser United, Robin van Persie (RvP), terus menyulut spekulasi panas menyusul performa striker asal Belanda itu yang menurun tajam sepanjang musim 2013/2014.

Kabar terbaru bahkan mengungkapkan Van Persie berniat hengkang dari Old Trafford dan bergabung dengan raksas Seri-A Italia, Juventus. Jika benar demikian, itu artinya eks kapten Arsenal tersebut juga harus bersiap kehilangan bonus senilai 10 uta poundsterling atau Rp191 miliar lebih yang bisa didapatkannya jika bertahan di United.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Football Italia, Minggu (9/3/2014), Van Persie memang nyaris berlabuh ke klub raksasa Turin pada musim panas 2012 silam. Namun sebelum kepindahan itu terwujud, sang pemain memilih hijrah ke Old Trafford.

Setelah 19 bulan berlalu, RvP kabarnya kembali menimang pilihan bergabung ke Juventus. Terlebih seperti diungkap dalam laporan serupa, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu selama ini disebut sebagai tujuan favorit pemain bersangkutan jika akhirnya hengkang.

Rumor miring terkait karier Van Persie bersama United sebenarnya telah beredar sejak lama. Penyerang 30 tahun itu dilaporkan tidak bahagia berada di bawah kepelatihan David Moyes dan pada saat bersamaan menyesal merapat ke markas Setan Merah, sebutan United.

Advertisement

Berita negatif itu pun diamini pendahulu RvP di Timnas Belanda, Ronald De Boer. Terlepas darib perbedaan generasi yang memisahkan keduanya, Ronald De Boer memang dikenal bersahabat dengan Van Persie.

‘Robin [van Persie] merasa tanpa adanya investasi untuk mendatangkan pemain muda dan hebat dari klub lain, dia akan pergi. Van Persie ingin bersaing dalam perburuan gelar juara dan yang terjadi musim ini sungguh di luar harapan,” ujar Ronald seperti dilansir caughoffside.com.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif