Sport
Sabtu, 8 Maret 2014 - 09:15 WIB

PREDIKSI ARSENAL VS EVERTON : Amankan Gelar Realistis

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan gol Santi Cazorla ke gawang Fulham. JIBI/Reuters/Suzanne Plunkett

Live Bein Sports 1, Sabtu (8/3) Pukul 19.45 WIB

Solopos.com, LONDON—-Sebulan ke depan bakal menjadi periode krusial bagi Arsenal. Apabila tak hati-hati, tim berjuluk The Gunners bisa kehilangan tiga peluang juara sekaligus di Maret ini.

Advertisement

Memasuki Maret, Arsenal langsung mendapatkan tamparan keras ketika takluk 0-1 di markas Stoke City pada lanjutan Liga Premier.

Selanjutnya, tim yang diarsiteki Arsene Wenger itu berturut-turut menjalani laga berat bertemu Everton di Piala FA, Bayern Munich di Liga Champions, serta bertandang ke markas Tottenham Hotspur dan Chelsea plus menjamu Swansea City dan Manchester City di Liga Premier.

Advertisement

Selanjutnya, tim yang diarsiteki Arsene Wenger itu berturut-turut menjalani laga berat bertemu Everton di Piala FA, Bayern Munich di Liga Champions, serta bertandang ke markas Tottenham Hotspur dan Chelsea plus menjamu Swansea City dan Manchester City di Liga Premier.

Hasil laga-laga itu bakal menjadi penentu arah Arsenal untuk mengamankan peluang meraih gelar di kompetisi berbeda sekaligus, yakni Piala FA, Liga Champions dan Liga Premier. Dan tak bisa dimungkiri, trofi Piala FA terlihat sebagai bidikan paling realistis bagi mereka untuk mengakhiri paceklik gelar selama sekitar sembilan tahun terakhir.

Untuk itu, The Gunners akan all out ketika dipertemukan Everton pada babak perempat final Piala FA di Stadion Emirates, London, Sabtu (8/3/2014) malam WIB.

Advertisement

“Saya cukup beruntung bisa menang empat kali, namun jelas kami tidak memenangi itu kembali dalam waktu yang lama, jadi faktanya saya lebih fokus untuk melakukan yang terbaik dalam kompetisi ini,” jelas Wenger, dilansir arsenal.com, Jumat (7/3/2014).

Trofi Piala FA cukup spesial di mata Wenger. Bersama Arsenal, pelatih berjuluk The Professor tersebut mengoleksi empat gelar di turnamen sepak bola tertua di dunia ini pada 1998, 2002, 2003 dan 2005. Jika mampu memenangi Piala FA di musim ini, maka koleksi Wenger akan menyamai jumlah trofi Piala FA yang pernah diraih mantan bos Manchester United, Sir Alex Ferguson, yakni sebanyak lima kali.

Namun Everton bisa menjadi duri dalam perjalanan Arsenal untuk mewujudkan mimpi tersebut. Bukti sahih terlihat setelah bos barunya, Roberto Martinez, membawa Wigan Athletic meremukkan Manchester City pada final Piala FA musim lalu.

Advertisement

Selain itu, meski tak pernah menang dalam 19 kali kunjungan terakhirnya ke Emirates, The Toffees, julukan Everton, mampu menahan imbang pasukan Wenger dalam dua laga terakhirnya di kadang Arsenal. Terakhir, Everton membawa pulang satu poin setelah menahan imbang Arsenal 1-1 pada Desember lalu.

“Hasil di Desember memberi gambaran jelas kepada kita apa saja yang dibutuhkan jika Anda ingin sukses di Emirates,” urai Martinez, dilansir evertonfc.com.

Sayang, dua tim Liga Premier ini terancam tidak akan bisa menurunkan amunisi terbaiknya. Everton diragukan bisa menurunkan kapten dan bek tangguh Phil Jagielka karena cedera hamstring. Sementara Arsenal kehilangan gelandang Jack Wilshere yang mengalami tulang retak kaki saat membela Timnas Inggris melawan Denmark dalam laga persahabatan di Wembley, London, Kamis (6/3) dini hari WIB.

Advertisement

Perkiraan Formasi

Arsenal (4-2-3-1) Pelatih : Arsene Wenger
Fabianski
Sagna, Koscielny, Mertesacker, Gibbs
Arteta, Flamini
Oxlade-Chamberlain, Ozil, Cazorla
Sanogo
Cadangan: Szczesny, Rosicky, Podolski, Giroud, Naco Monreal, Jenkinson, Bendtner

Everton (4-2-3-1) Pelatih : Roberto Martinez
Howard
Coleman, Stones, Distin, Baines
McCarthy, Barry
Mirallas, Osman, Pienaar
Lukaku
Cadangan: Naismith, Gerard Deulofeu, McGeady, Barkley, Joel Robles, Hibbert, Browning

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif