Sport
Sabtu, 8 Maret 2014 - 23:38 WIB

FA CUP 2014 : Hajar Everton 1-4, Arsenal ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Arteta berebut bola dengan pemain everton Lukaku. JIBI/Reuters/Toby Melville

Solopos.com, LONDON — Arsenal memastikan diri lolos ke semifinal Piala FA seusai mengalahkan Everton 4-1 di laga perempatfinal. Pada laga yang dihelat di Emirates Stadium, Sabtu (8/3/2014) malam WIB, gol-gol Arsenal dibuat oleh Mesut Oezil, Mikel Arteta, dan Olivier Giroud (dua gol).

Arsenal sudah unggul ketika laga berjalan tujuh menit. Santi Cazorla merebut bola dari lini tengah dan kemudian menggiring hingga depan kotak penalti.

Advertisement

Melihat Oezil dalam posisi yang bagus untuk bikin, bola dia sodorkan kepada rekannya itu dan dengan tenang Oezil menuntaskan lewat sepakan ke tiang jauh gawang Joel Robles.

Dilansir detiksport, Everton menyamakan kedudukan di menit 33 yang diawali serangan balik cepat dari sisi kanan yang dibangun Ross Barkley. Mirallas serta Lukaku berlari menuju kotak penalti.

Bola diumpan Barkley ke tiang jauh dan disambut Mirallas. Tapi tembakannya tak sempurna dan bola mengarah ke Lukaku yang mudah saja diceploskannya ke gawang Fabianski.

Advertisement

Di menit 67 Arsenal mendapat penalti menyusul pelanggaran Gareth Barry pada Oxlade Chamberlain. Arteta yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Robles.

Namun, penalti harus diulang karena Olivier Giroud melakukan pelanggaran saat eksekusi itu. Arteta di kesempatan keduanya tanpa kesalahan menyarangkan bola ke dalam gawang dan mengubah skor jadi 2-1.

Keunggulan Arsenal bertambah jadi 3-1 di menit 81 ketika Giroud menuntaskan umpan tarik Sagna dengan sontekan pelan ke pojok gawang Robles.

Advertisement

Tiga menit setelahnya Giroud mencatatkan lagi namanya di papan skor sekaligus memperbesar keunggulan timnya jadi 4-1. Serangan balik cepat lagi-lagi mampu menembus pertahanan Everton dan Oezil dengan mudah mengirimkan umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Giroud. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Arsenal: Fabianski, Sagna, Vermaelen, Mertesacker, Gibbs (Jenkinson 88′), Arteta, Flamini, Ozil, Ox-Chamberlain (Rosicky 78′), Cazorla, Sanogo.

Everton: Joel, Coleman, Stone, Distin, Baines, McCarthy, Barry, Barkley (Deulofeu 83′), Pienaar (Osman 76′), Mirallas (McGeady 75′), Lukaku

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif