Teknologi
Jumat, 7 Maret 2014 - 10:05 WIB

Ini Komentar Samsung soal "Selfie" di Oscar?

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto yang diposting oleh pembawa acara Ellen DeGeneres (bawah berbaju putih) saat dia bersama sejumlah selebritas Hollywod (JIBI/Reuters)

Solopos.com, LOS ANGELES–Samsung menanggapi berita-berita yang menyebut aksi “selfie” saat penganugerahan Oscar sebenarnya adalah marketing terencana.

Samsung mengatakan foto “selfie” di Oscar itu “kejutan untuk semua pihak”.

Advertisement

Seperti dilaporkan Reuters, Samsung adalah sponsor Academy Awards atau biasa disebut penganugerahan piala Oscar.

Samsung, merek asal Korea Selatan, mendapat publikasi besar setelah pembawa acara Oscar, Ellen DeGeneres, menggunakan gadget Samsung untuk foto “selfie”.

Samsung mengatakan akan menyumbangkan tiga juta dolar AS (sekitar Rp34,5 miliar) kepada badan amal yang dipilih DeGeneres.

Advertisement

The Wall Street Journal melaporkan bahwa aksi foto selfi DeGeneres “tidak sepenuhnya spontan”.

Harian itu menulis bahwa smartphone Samsung yang digunakan dalam acara itu tak lepas dari  sponsor dan kesepakatan iklan seharga 20 juta dolar AS dengan pemegang hak siar Oscar, ABC.

Menurut The Wall Street Journal, saat latihan untuk acara tersebut, eksekutif Samsung melatih DeGeneres untuk menggunakan Samsung Galaxy.

Advertisement

Reuters juga mengutip media lain yang menyebut bahwa DeGeneres menggunakan Samsung untuk “selfie” yang segera populer tersebut namun dia menggunakan iPhone pribadi untuk men-tweet dari balik panggung.

“Kami sponsor Oscars dan punya kesepakatan dengan ABC, kami gembira Ellen menggunakan peralatan tersebut untuk ‘selfie’ yang dibicarakan semua orang,” kata Samsung.

“Kejutan besar untuk semua orang, dia memotret sesuatu yang tidak disangka-sangka,” kata Samsung.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif