Otomotif
Kamis, 6 Maret 2014 - 13:39 WIB

PAMERAN OTOMOTIF : Adu SUV di POM 2014

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, MEDAN–Pada Pameran Otomotif Medan (POM) 2014, nama produsen mobil asal Prancis Renault menarik perhatian para pecinta otomotif. Pada tahun ini, Renault menyatakan siap bersaing pada kelas Sport Utility Vehicle (SUV). Tak tanggung-tanggung, Renault siap berhadapan dengan Chevrolet Captiva dan Ford All New EcoSport.

Pada POM kali ini Renault membawa andalan Duster yang diklaim sebagai SUV paling laku di Eropa, sekaligus model terlaris Renault sepanjang tahun lalu.

Advertisement

Sales Manager PT Bahana Auto Semesta Indomobil Sumut Jaka Mandawarta menuturkan, Duster dilengkapi dengan mesin K9 yang berkekuatan 1.500 dCi, sekaligus global growth engine dari aliansi Renault dan Nissan.

“Satu dari tiga mobil Renault dilengkapi mesin K9, dari Twingo hingga Laguna. Performa mesin oke dan efisien bahan bakar,” tutur Jaka.

Advertisement

“Satu dari tiga mobil Renault dilengkapi mesin K9, dari Twingo hingga Laguna. Performa mesin oke dan efisien bahan bakar,” tutur Jaka.

Tak hanya Duster, Renault pun memajang SUV kelas premium Koleos. Untuk target awal, Jaka mematok penjualan kedua SUV besutan Renault ini mampu habis 15 unit selama POM 2014.

Sementara itu, Chevrolet memboyong Captiva yang diklaim sebagai SUV bertenaga. Captiva dinilai sangat cocok dengan karakter pengemudi dan kondisi jalanan di Sumut.

Advertisement

Ada pula head unit dengan koneksi bluetooth, dan desain bangku lipat yang mampu menambah kapasitas bagasi hingga 1.557 liter.

“Captiva terdiri dari dua pilihan mesin yakni 2,4L besin dan 2.0L commonrail diesel yang sudah dilengkapi dengan turbo charger. Captiva juga merupakan salah satu dari sedikit SUV yang mampu menampung 7 orang,” ucap Setiawan.

Setiawan menambahkan, potensi pasar SUV di Sumut dan Medan sangat potensial. Distribusi Chevrolet Captiva per bulan diklaim mampu mencapai 20 unit. Di Sumatra, pangsa pasar Captiva mencapai 20%.

Advertisement

Tak hanya itu, produsen mobil asal Michigan, AS, Ford memerkan Ford All New EcoSport yang baru akan dirilis di Medan pada bulan depan.

All New EcoSport dengan tagline urban SUV memiliki kabin cukup luas dengan kapasitas lima penumpang dewasa. Mobil ini diklaim cocok untuk Indonesia, karena mampu menaklukan air hingga kedalaman 550 meter.

EcoSport juga dilengkapi dengan mesin empat silinder 1,5L Ti-VCT global yang mampu menghasilkan tenaga 110 PS dan torsi hingga 142 Nm, serta bertransmisi otomoatis enam percepatan.

Advertisement

Managing Director PT Ford Motor Indonesia Bagus Susanto mengatakan untuk Medan, All New EcoSport akan dijual dengan harga Rp260 juta.

“Total inden hingga pekan lalu mencapai 700-800 unit untuk seluruh Indonesia. Untuk promised delivery Medan sekitar Juni atau Juli,” urai Bagus.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif