News
Kamis, 6 Maret 2014 - 14:50 WIB

GUDANG AMUNISI MELEDAK : 3 Korban Masih dalam Kondisi Kritis

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Perwakilan Komisi I DPR, Kamis (6/3/2014) siang ini mengunjungi korban ledakan gudang amunisi milik Komando Pasukan Katak di Pondok Dayung yang dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut (RS AL) Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta.

Beberapa anggota Komisi I DPR yang hadir adalah Wakil Ketua Komisi I Tubagus Hasanuddin, Helmi Fauzi, dan tiga anggota Komisi I lainnya. Rombongan tiba di rumah sakit sekitar pukul 12.30 WIB.

Advertisement

Menurut Tubagus, masih ada tiga korban dalam keadaan kritis. Dua korban dirawat di ruang ICU, dan satu korban dirawat di cardiac intensive care unit (ICU).

“Di antara mereka masih ada yang dalam status kritis. Satu diantaranya masih belum stabil, sehingga belum bisa dilakukan tindakan operasi. Karena mereka ada pendarahan di otak dan di paru-paru akibat dari ledakan kemarin,” jelas Tubagus saat ditemui di RS AL Mintohardjo, Kamis (6/3/2014).

Sementara itu, menurut Tubagus keadaan 22 korban lain dalam ledakan gudang amunisi kemarin sudah dinyatakan cukup kondusif. Dia juga telah berbincang dengan para dokter yang menangani pasien korban ledakan. “Tidak ada masalah. Semua bisa diatasi. Dan dokter akan selalu siap menangani,” tambahnya.

Advertisement

Sebelumnya, pasca ledakan gudang amunisi milik Komando Pasukan Katak di pulau Pondok Dayung, pihak TNI mengatakan jumlah korban adalah 87 orang. Namun pagi tadi Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut Laksma Untung Suropati mengatakan jumlah korban telah bertambah mencapai 92 orang.

Dari jumlah tersebut, 39 korban masih dirawat dan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit dan 25 di antaranya telah dirujuk ke RS AL Mintohardjo. Sementara korban lain dirawat secara terpisah di RS Port Medical Centre, RS Koja, RS Sukmul, dan RS Gading Pluit.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif