Sport
Kamis, 6 Maret 2014 - 16:31 WIB

FRIENDLY MATCH ARGENTINA VS RUMANIA, 0-0 : Laga yang Sulit Bagi Messi, Muntah dan Tak Bikin Gol

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para penonton menembakkan sinar laser ke muka Lionel Messi saat melakoni pertandingan persahabatan dengan Rumania. JIBI/Reuters/Bogdan Cristel

Solopos.com, BUKARES —  Lionel Messi menjalani malam yang sulit saat Argentina berhadapan dengan Rumania di laga ujicoba. Terus diserang laser fans lawan dan gagal bikin gol, dia juga sempat muntah di lapangan.

Diberitakan Dailymail seperti dikutip detiksport, Messi muntah di lapangan saat pertandingan babak pertama baru berjalan sekitar tujuh menit. Pada awalnya dia berjalan pelan, hingga kemudian berhenti dan muntah di tengah lapangan.

Advertisement

Tak diketahui apa penyebab Messi muntah saat pertandingan baru berjalan. Namun seusai laga, bintang Barcelona itu memastikan kondisinya baik-baik saja.

“Saya muntah adalah hal yang biasa terjadi. Itu sudah beberapa kali terjadi saat saya main bersama Barcelona. Itu bukan apa-apa,” sahut Messi singkat.

Meski tidak secara spesifik menyebut Messi, pelatih Alejandro Sabella mengakui kalau banyak pemainnya mengalami kelelahan dalam laga tersebut. Pertandingan yang digelar di Arena Nationala, Kamis (6/3/2014) dinihari WIB, itu berkesudahan imbang 0-0.

Advertisement

Selain muntah di awal laga, Messi dihadapkan pada pertandingan yang sulit. Dia ‘diserang’ fans lawan yang terus menembakkan laser, selain itu tuan rumah juga punya pertahanan rapat yang membuatnya sampai frustrasi saat mencoba menembus masuk.

Ini bukan kali pertama Messi muntah di tengah pertandingan, karena setidaknya sudah dua kali dia kedapatan mengalaminya. Yang pertama adalah dalam laga El Clasico di ajang Piala Super Spanyol 2011 lalu, meski dia kemudian bisa bikin gol ke gawang Real Madrid.

Messi juga pernah muntah saat memperkuat Argentina berhadapan dengan Bolivia. Namun itu disebabkan oleh tipisnya oksigen karena laga digelar di tempat sangat tinggi.

Advertisement

Zinedine Zidane juga pernah muntah di tengah pertandingan. Itu terjadi saat Prancis berhadapan dengan Inggris di Piala Eropa 2004. Zizou muntah hanya beberapa saat sebelum dia mencetak gol penalti ke gawang The Three Lions.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif