Lifestyle
Rabu, 5 Maret 2014 - 22:41 WIB

TIPS KECANTIKAN : Ini Dia Jurus Jitu Atasi Kulit Berminyak

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi perawatan kulit muka (Esngent.be)

Solopos.com, SOLO – Kulit berminyak merupakan jenis kulit yang baik, tapi banyak orang dengan jenis kulit berminyak cenderung rentan terhadap segala masalah, seperti jerawat. Minyak yang berlebihan pada kulit muka memang acap kali menjadi halangan untuk mendapatkan wajah yang terlihat lebih cantik.

Sebelum Anda memilih obat-obat kimia untuk mengatasi masalah tersebut, ada baiknya Anda mencoba terlebih dahulu cara aman dan mudah mengatasi masalah tersebut. Magforwomen, Rabu (4/3/2014) merilis beberapa cara mudah mengatasi kulit berminyak tersebut. Berikut ini ulasannya:

Advertisement

Lidah Buaya
Lidah buaya adalah bahan bagus untuk mengatasi kulit berminyak. Lendirnya akan membersihkan pori-pori dan minyak berlebih. Caranya, oleskan sedikit lendir lidah buaya pada wajah yang telah dibersihkan lalu biarkan mengering sebelum Anda mencucinya. Anda dapat menyimpan lidah buaya di lemari es agar memberikan efek lebih menyegarkan sewaktu Anda menggunakannya kembali.

Masker Kuning Telur
Salah satu cara cepat mengatasi kulit berminyak adalah dengan membuat masker dari kuning telur. Aplikasikan kuning telur dengan menggunakan kapas ke area kulit dan biarkan mengering, lalu cuci hingga bersih.

Garam
Tahukah Anda garam dapat mengatasi kulit berminyak dengan cepat? Caranya adalah larutkan satu sendok garam dengan air hangat lalu masukkan ke dalam sebuah botol kecil. Semprotkan air ke wajah Anda sekali dalam sehari. Perlu diingat bahwa ini melakukan ini tidak perlu dibilas. Garam tersebut akan membuat Anda terlihat lebih muda dan cantik.

Advertisement

Minyak Esensial Jeruk
Jeruk membantu merawat kulit yang berminyak. Minyak esensial jeruk yang juga bisa ditambahkan ke dalam lotion sebelum dioleskan ke seluruh tubuh. Cucilah wajah secara menyeluruh setiap pagi dengan menggunakan sabun antibakteri sebelum mengoleskan minyak esensial.

Menjaga Kebersihan
Jagalah kebersihan produk kecantikan Anda. Pastikan bahwa Anda selalu mengganti handuk muka setiap hari. Cuci kuas make-up Anda setidaknya sekali dalam sepekan agar terhindar dari kuman yang tersembunyi dan debu-debu yang menempel.

Menerapkan tips ini paling tidak dapat membantu mengurangi masalah Anda menghadapi masalah kulit berminyak. Selamat mencoba…

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif