Jogja
Rabu, 5 Maret 2014 - 16:44 WIB

PEMILU 2014 : Tiap Partai Politik di Gunungkidul Dapat Jatah Kampanye Terbuka 3 Kali

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bendera partai politik peserta pemilu (JIBI/Harian Jogja/Solopos)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul sudah menetapkan jadwal kampanye terbuka untuk 12 partai politik peserta pemilu 2014. Setiap partai politik mendapat jatah kampanye sebanyak tiga kali.

Anggota KPU Gunungkidul Divisi Hukum dan Pengawasan Is Sumarsono mengatakan, kampanye terbuka akan diawali dengan kampanye damai 15 Maret dimulai dengan kampanye damai. Selanjutnya kampanye terbuka dimulai pada 16 Maret.

Advertisement

“Masing-masing partai peserta pemilu kita berikan tiga kali kegiatan sosialisasi [kampanye] selama kampanye terbuka dari tanggal 16 Maret sampai 5 April,” kata Is, Selasa (4/3/2014).

Is memaprkan, satu kegiatan dari masing-masing partai politik diberikan kesempatan satu kali kampanye terbuka secara besama-sama di seluruh daerah pemilihan (dapil) di Gunungkidul. Kesempatan kedua, masing-masing partai diberikan jatah dua dapil. Dan kesempatan ketiga diberi jatah satu dapil.

Is menyatakan, jadwal kampanye terbuka dibuat seadil mungkin atas usulan dan masukan semua partai politik. Untuk mengantisipasi kemungkinan bertemunya massa antarpartai politik, Is mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengawal jalannya kampanye.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif