News
Rabu, 5 Maret 2014 - 20:50 WIB

KISAH UNIK PEMILU : Ada Jokowi di Baliho Caleg Partai Nasdem, Kok Bisa?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda motor melintasi Jl. Solo-Jogja, tepatnya di perbatasan Tegalgondo, Klaten dengan Sawit, Boyolali, Rabu (5/3). Tepat di lokasi tersebut, terpasang baliho bergambar foto Caleg dari Partai Nasdem, Sarwoto Atmosutarno dan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Ada saja manuver politik yang dilakukan para calon anggota legislatif (caleg) menjelang Pemilu 2014. Namun aksi caleg Partai Nasdem yang satu ini benar-benar tak biasa. Dalam baliho yang dipasangnya, caleg ini memasang fotonya dan gambar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi.

Salah satu baliho tersebut ada di Jl. Solo-Jogja, tepatnya di perbatasan Tegalgondo, Klaten dengan Sawit, Boyolali. Di dalam baliho tersebut terpampang foto Caleg dari Partai Nasdem, Sarwoto Atmosutarno dan Joko Widodo atau akrab dipanggil Jokowi.

Advertisement

Di dalam baliho tersebut, memang tidak secara gamblang menjelaskan bahwa Sarwoto adalah caleg DPR. Baliho tersebut hanya tertulis Sarwoto Atmosutarno sebagai praktisi teknologi informasi dan komunikasi. Selain itu, juga tertulis “Daftar www.apsiwatch.co.id” dan ajakan untuk mengawasi Pemilu dengan aplikasi APSI. Tepat di tengah baliho tersebut ada tulisan “Indonesia Jujur!,”.

Kendati demikian, di dalam baliho tersebut tergambar logo Partai Nasdem yang transparan dan berukuran cukup besar. Sementara di bagian bawah foto Jokowi, tertulis “Mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta”.

Ketua DPC PDIP Klaten, Agus Riyanto, mengatakan pihaknya tidak bisa menyebut bahwa itu tindakan mendompleng ketenaran Jokowi. Menurutnya, yang berhak mengomentari masalah tersebut adalah Jokowi sendiri. Selain itu, pihaknya juga berkilah bahwa DPC PDI Perjuangan tidak bisa mengambil sikap. “Kami bukannya tidak bisa mengambil sikap, namun yang berhak mengomentari masalah baliho itu adalah beliau Pak Jokowi sendiri,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif