Sport
Selasa, 4 Maret 2014 - 06:22 WIB

TUR NUSANTARA : Indra Sjafri Nyatakan akan Evaluasi 2 Pemain Timnas U-19

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Indra Sjafri (JIBI/Solopos/dok)

Solopos.com, BANYUWANGI — Timnas U-19 telah merampungkan Tur Nusantara di Pulau Jawa. Dari 10 pertandingan yang sudah dijalani, ada dua pemain yang akan dievaluasi oleh Indra Sjafri.

Pertandingan melawan Persewangi Banyuwangi, Senin (3/3/2014), menjadi laga terakhir Timnas U-19 di Pulau Jawa. Tim Garuda Jaya memetik kemenangan tipis 1-0.

Advertisement

Kemenangan itu menjadi yang kemenangan ketujuh yang dibukukan oleh Evan Dimas dkk. selama melakoni Tur Nusantara di Pulau Jawa. Tiga laga sisanya berakhir dengan skor imbang.

Dari hasil evaluasi setelah 10 pertandingan dalam ujicoba Tur Nusantara, Indra Sjafri tak cuma melihat pada hasil akhir. Dia juga tengah mempertimbangkan dua orang pemain Timnas U-19 yang akan dievaluasi.

Ketika ditanya siapakah nama nama pemain yang akan diganti tersebut, Indra Sjafri menolak memberikan keterangan lebih lanjut. Hal itu dilakukannya agar tim muda binaannya di masa yang akan datang bisa terus berkembang dan berlatih keras.

Advertisement

“Ada dua pemain dari Timnas yang sebenarnya selama tur Jawa dibilang stagnan dan lambat, yang jelas menurut saya bukan hanya teknis tapi juga yang lain. Gelandang yang lama kita ganti,” ungkapnya saat jumpa pers, Senin malam (3/3/2014) seperti dikutip detiksport.

Setelah di Pulau Jawa, Timnas U-19 akan melanjutkan Tur Nusantara ke Pulau Kalimantan. Sebelum bertolak ke Borneo, 29 pemain Timnas U-19 akan dievaluasi dan mengikuti latihan intensif di Sidoarjo.

“Kita akan evaluasi dan latihan lagi di Sidorjo kemudian persiapan kembali untuk Tur Nusantara di Kalimantan sebanyak 3 kali,” pungkasnya. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif