Jogja
Selasa, 4 Maret 2014 - 14:04 WIB

Tarif Parkir Progresif di RSUD Wonosari Dibatalkan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Loket masuk parkir di RSUD Wonosari Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari akhirnya mengubah sistem tarif parkir progresif menjadi tetap menyusul beragam keluhan dari pengunjung rumah sakit karena dinilai terlalu mahal.

Direktur RSUD Wonosari Isti Indiyani mengaku sudah ada evaluasi terhadap munculnya keluhan pengunjung. Pengelolaan parkir elektronik dengan sistem tarif parkir progresif yang diberlakukan sejak awal tahun ini belum bisa diterapkan.

Advertisement

“Mulai hari ini [kemarin] tarif parkir kembali ke semula, tarif flat,” ujar Isti kepada wartawan, Senin (3/3/2014).

Selama diberlakukan tarif parkir progressf ternyata juga tidak ada pemasukan yang berarti untuk kantong pendapatan RSUD. Pengelolaan parkir progresif hanya menyumbang 30,2% dari total penghasilan parkir.

Isti juga mengaku dari database pengunjung RSUD Wonosari, yang terdata parkir, tidak ada harga yang mencapai Rp5.000 untuk sepeda motor. Isti mengaku akan mendalami keluhan pengunjung yang membayar parkir lebih dari Rp5.000.

Advertisement

Pejabat Penanggung Jawab Informasi dan Dokumentasi RSUD Wonosari Aris Suryanto menambahkan pengelolaan parkir oleh rekanan termasuk baru. Manajemen juga masih membutuhkan masukan untuk menyempurnakan sistem tarif parkir.

Awal Januari lalu, kata Aris, uji coba parkir elektronik langsung diberlakukan dengan bonggol karcis atau tarif flat. Awal Februari mulai diberlakukan tarif pola progresif.

“Selama diberlakukan tarif progresif, jumlah sepeda motor yang masuk ada 13.244 dan mobil 2.358,” paparnya.

Advertisement

Dengan perubahan tersebut, maka tarif baru yang berlaku saat ini adalah Rp1.000 untuk untuk motor dan Rp2.000 jika menginap sehari. Untuk mobil Rp2.000 dan akan naik menjadi 3.000 jika menginap sehari.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif