Sport
Selasa, 4 Maret 2014 - 21:40 WIB

PERSINGA NGAWI VS PERSIS SOLO : Ribuan Anggota Pasoepati Konvoi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paseopati memberikan koreografi serta menyanyikan lagu untuk ulang tahun ke-269 Kota Solo saat pertandingan Persis Solo melawan Persiku Kudus pada pertandingan ujicoba di Stadion Manahan, Solo, Kamis (20/2/2014). Pertandingan berakhir dengan kemenangan Persis 2-1. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO-Ribuan anggota Pasoepati menggelar konvoi demi menyaksikan laga tandang Persis Solo kontra Persinga di Stadion Ketonggo Ngawi, Rabu (5/3/2014) sore.

Para suporter setia Laskar Sambernyawa tersebut bertolak dari kawasan Jurug, Jebres, Solo, sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka bakal berangkat bersama-sama dengan mengendarai sepeda motor, bus, serta truk.

Advertisement

“Kami akan konvoi ke Ngawi, sebagian ada yang naik sepeda motor, ada juga yang menyewa bus dan truk,” ujar Menteri Luar Negeri DPP Pasoepati, Arnes “Grandong”, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (3/3/2014).

Grandong mengatakan seluruh anggota Pasoepati siap menjaga ketertiban berkendara dalam konvoi tersebut. Penggunaan truk sebagai salah satu angkutan massal para suporter juga diyakini tak akan mengganggu ketertiban dan keselamatan. Pasalnya, DPP Pasoepati telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengawal konvoi dari Kota Bengawan hingga Stadion Ketonggo.

“Enggak masalah pakai truk, kan kami juga dikawal polisi. Teman-teman Pasoepati pasti akan lebih tertib,” imbuh dia.

Advertisement

Selain meminta pengawalan polisi, DPP Pasoepati juga mengumpulkan koordinator suporter yang hendak turut serta ke Ngawi untuk menjalin koordinasi, Selasa malam. Uji tandang kali ini merupakan lawatan perdana Persis, sehingga Pasoepati tak ingin menorehkan citra buruk di daerah lain.

“Kami ada rapat nanti malam untuk membahas teknis pemberangkatan. Para koordinator juga diimbau untuk memimpin pasukannya agar lebih tertib selama di jalan, semoga semua selamat sampai tujuan,” jelas Grandong.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif